MENU TUTUP

Viral Pejabat Pemprov Sulteng Datangi Rumah Bendum Gerindra, Ajak Saling Bunuh

Selasa, 23 Juni 2020 | 22:54:10 WIB | Di Baca : 1516 Kali
Viral Pejabat Pemprov Sulteng Datangi Rumah Bendum Gerindra, Ajak Saling Bunuh

SeRiau - Sebuah video Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sulawesi Tengah (Sulteng), Haris Kariming, yang mendatangi rumah Bendahara Partai Gerindra Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulteng, Ivan Abdillah Sijaya, ramai beredar. Dalam video yang berdurasi 2 menit 45 detik itu, Haris Karimin mengajak Ivan Abdillah Sijaya untuk saling bunuh.

Dalam video tersebut, terlihat Haris awalnya menekan bel rumah Ivan. Haris sempat memberi hormat kepada seorang perempuan yang membukakan pintu rumah.

Setelah itu Haris berbicara secara lantang. Dia mengaku sudah menerima pesan WhatsApp (WA) berupa ancaman pembunuhan. Dia lalu meminta Ivan keluar dari rumahnya. Dia bahkan sempat mengangkat bajunya setengah badan.

"Pak Ivan sudah ancam saya, mau bunuh saya, Pak Ivan sudah WA saya,kasih keluar Ivan, kalau dia laki-laki kasih keluar baku bunuh (saling bunuh) kita sekarang, kasih tahu Ivan jangan ancam-ancam saya di WA. Saya sekarang datang ke mari. Jangan ancam mau tembak saya, saya sudah pake kebal dengan peluru," kata Haris dalam video tersebut.

Haris belum merespons saat dimintai keterangan terkait video tersebut.

Sementara itu, Ivan juga tak banyak berkomentar saat ditanya terkait peristiwa tersebut. Dia mengatakan menyerahkan kasus tersebut kepada pengacaranya dan sudah membuat laporan ke Polda Sulteng.

"Nanti bicara sama pengacara saya saja ya, saya sudah lapor ke Polda Sulteng terkait kasus tersebut," pesan singkat Ivan Abdillah Sijaya kepada detikcom, Selasa (23/6/2020) malam.

Terkait peristiwa ini, Sekprov Sulteng, Hidayat Lamakarate, menyebutkan akan mengundang Haris untuk dimintai klarifikasi atas video tersebut. Dia mengatakan semestinya seorang pejabat daerah bisa menjaga sikap dan perilaku dalam aktivitas apa pun.

"Saya sudah coba hubungi semua nomornya tapi tidak ada yang aktif. Tapi walaupun bagaimana saya adalah atasannya dan harus mengetahui secara persis apa motif sehingga ia melakukan hal tersebut," ungkap Hidayat saat dimintai konfirmasi terpisah. (**H)


Sumber: detikNews


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman