MENU TUTUP

Babinsa Koramil 03 Bunut Lakukan Komsos untuk Sosialisasi Protokol Kesehatan

Senin, 22 Juni 2020 | 12:36:48 WIB | Di Baca : 3605 Kali
Babinsa Koramil 03 Bunut Lakukan Komsos untuk Sosialisasi Protokol Kesehatan

SeRiau - Berbagai upaya dilakukan oleh seluruh Babinsa di wilayah jajaran Kodim 0313/Kpr untuk menyosialisasikan penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19.

Untuk menyosialisasikan itu, Babinsa Koramil 03 Bunut Kecamatan Bandar Petalangan, Serda Feri Agustomi bersama Serda Aryanto melalukan komunikasi sosial (Komsos). Sosialisasi melalui Komsos dinilai metode persuasif dalam menyampaikan imbauan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Saat sosialisasi, Babinsa menemui warganya yang sedang berada di warung kopi. Dalam sosialisasi tersebut, Babinsa mengimbau agar warga tetap menggunakan masker jika berada di luar rumah demi menghindari penularan Covid-19. Secara droplet percikan air ludah kepada orang lain, sehingga masker bisa menjadi penghalang terhadap resiko ini.

"Ketika berada diluar rumah seperti di warung kopi, warga juga harus tetap memperhatikan jarak aman dengan orang lain, supaya penularan secara tranmisi lokal bisa kita hindari secara maksimal," jelas Serda Feri, Senin (22/6/2020).

Dikatankannya kepada masyarakat, agar tidak melepas masker kecuali makan, tidur, mandi dan shalat agar tidak terjadi penularan Covid-19. "Dengan cara itu maka kita telah membantu menyelamatkan selamatkan diri, keluarga dan masyarakat sekeliling dari wabah Covid-19," sebutnya.

Ia juga mengimbau agar masayarakat tetap menjaga jarak di mana pun berada. Untuk saat ini, gunakanlah cara lain untuk saling menyapa dengan tidak bersentuhan langsung.

"Semoga kegiatan Komsos ini bisa menyadarkan warga yang belum maksimal mengikuti peraturan pemerintah dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Sehingga wilayah kita benar-benar terhindar dari penularan Covid-19," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid