MENU TUTUP

Jefri Nichol Ungkap Efek yang Dirasakan saat Mengonsumsi Ganja

Kamis, 18 Juni 2020 | 22:50:57 WIB | Di Baca : 30347 Kali
Jefri Nichol Ungkap Efek yang Dirasakan saat Mengonsumsi Ganja

SeRiau - Aktor muda Jefri Nichol mengungkap bagaimana efek yang ia rasakan ketika mengonsumsi ganja beberapa waktu lalu.

Jefri Nichol menyampaikan ini dalam diskusi bertema "Pemenjaraan Pengguna Ganja Medis" yang diselenggarakan oleh Voice Of Indonesia pada Kamis (18/6/2020).

Diketahui, sebelumnya Jefri Nichol sempat mengaku mengonsumsi ganja karena punya masalah kesulitan tidur.

"Saya merasakan efek mengantuk karena (senyawa) THC-nya (Tetrahydrocannabinol), dan itu yang saya baca bahwa dapat membantu tidur. Yang saya tahu seperti Fidelis, Reyndhart (pengguna ganja alasan medis) juga mencoba menggunakan ganja untuk menyembuhkan penyakitnya," ucap Jefri Nichol.

Meski masih menjadi perdebatan, Jefri Nichol mempertanyakan mengapa Indonesia belum meriset ganja dari sisi medis dan ilmiahnya.

"Orang-orang kayak gitu enggak dipertimbangkan penggunaannya (untuk medis). Makanya saya bingung kenapa Indonesia belum juga nih melakukan riset soal itu," ucap Jefri Nichol.

Meski skala prioritasnya belum seberapa, menurut Jefri Nichol, setidaknya riset dapat menjawab berbagai perdebatan soal fakta dan mitos seputar ganja selama ini.

Termasuk, riset mengenai manfaat ganja untuk keperluan medis.

"Mungkin urgensinya enggak seperti ganja dapat menyembuhkan gitu, tapi poin saya kalau memang tanaman ganja berguna dan bisa menyembuhkan penyakit orang-orang ini kenapa aksesnya enggak dipermudah saja dengan cara meregulasi pengguna ganja daripada mengkriminalisasi," tutur Jefri Nichol.

Diketahui, karena pernah mengonsumsi ganja, Jefri harus berurusan dengan hukum ketika tertangkap menggunakan ganja pada tahun 2019 lalu.

Setelah menjalani persidangan, pada 11 November 2019, Jefri dinyatakan bersalah oleh Hakim Ketua Krisnugroho dan dihukum menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur selama tujuh bulan. (**H)


Sumber: KOMPAS.com


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

4

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik

5

Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau dan Bank BJB Gelar Buka Bersama