MENU TUTUP

Di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 08 /Tandun Tetap Laksanakan Anjangsana

Kamis, 18 Juni 2020 | 11:31:45 WIB | Di Baca : 3216 Kali
Di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 08 /Tandun Tetap Laksanakan Anjangsana

SeRiau - Pererat silaturrahmi di tengah wabah Covid-19, Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313 /KPR Serma Sugianto bersama rekannya melakukan anjangsana ke Kantor Desa Bencah Kusuma, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (18/6/2020).

Dikatakan oleh Serma Sugianto, bahwa kegiatan anjangsana tersebut bertujuan untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan terutama selama masa Covid-19. Hal itu mengingat kondisi saat ini sangatlah rawan terhadap penyebaran Covid-19.

"Pemerintah desa diharapkan dapat mengantisipasi apabila ada hal-hal yang menonjol di desanya, sekaligus dapat diantisipasi serta diadakan pencegahan dini oleh segenap komponen masyarakat," ujar Serma Sugianto.

Babinsa turut berperan aktif dalam pembinaan desa, sebagai mitr yang selalu bersinegi. Mengingat tempat yang berjauhan dari desa binaan, sehingga diperlukan adanya jaringan dalam memberikan informasi tentang situasi dan kondisi yang ada di wilayah desa binaan.

"Kita berharap dengan anjangsana ini, dapat dijadikan salah satu wujud pembinaan dengan metoda komunikasi sosial (Komsos). Bersama komponen masyarakat untuk membantu tugas-tugas Babinsa dalam rangka mendukung tugas pokok," terangnya.

Dengan begitu kata Serma Sugianto, masyarakat dapat menjadi bahan pengumpulan keterangan (Bapulket) sehingga diperoleh informasi-informasi yang akurat dan bisa dicegah apabila ada kejadian di wilayah binaan.

"Melalui anjangsana ini  suatu kegiatan komunikasi sosial akan terjalin dengan hubungan emosional baik, dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada di wilayah binaan," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid