MENU TUTUP

Pengambilan SKL di SMPN 1 Pekanbaru Harus Orangtua, Yusra: Tak Pakai Masker Dilarang Masuk

Kamis, 11 Juni 2020 | 20:27:53 WIB | Di Baca : 2476 Kali
Pengambilan SKL di SMPN 1 Pekanbaru Harus Orangtua, Yusra: Tak Pakai Masker Dilarang Masuk

 

Seriau, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pekanbaru ketat memberlakukan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Bagi orangtua dan siswa yang mengambil Surat Keterangan Lulus (SKL) harus mengunakan masker. Bagi yang tak gunakan masker dilarang masuk kesekolah. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid 19 dimasa new normal

" Kita telah sepakat bersama majelis guru, bagi siswa dan orangtua yang tidak mengunakan masker dilarang masuk ke sekolah. Dan pengambilan SKL harus orangtua atau diwakilkan. Tidak boleh siswa yang mengambil," kata Kepala SMPN 1 Pekanbaru Hj. Yusra, Kamis (11/6) di Pekanbaru.

Selain mengunakan masker, kata Yusra, pihak sekolah juga akan mengecek suhu tubuh orang yang datang kesekolah dan mencuci tangan sebelum masuk ke sekolah. Aturan ini sesuai dengan protokol Covid 19." Semua peralatan, baik alat pengecek suhu tubuh dan tempat cuci tangan sudah kita siapkan. Bahkan, nanti ada berapa petugas di gerbang sekolah untuk mengecek suhu tubuh setiap yang datang ke sekoah," jelas Yusra.

Ditambahkan, dalam pengambilan SKL telah diatur jadwalnya mulai dari jam 8 pagi hingga jam 12 siang. Ini artinya, bergiliran orangtua dan siswa datang ke sekolah. Pengaturan ini dilakukan agar siswa tidak datang secara bersamaan. Ada jam yang mengatur pengambilan SKL. Misalnya, jam 9 kelas IX1, jam 10 kelas IX 2." Waktu pengambilan SKL ditetapkan dua hari hingga Sabtu, (13/6). Jumlah siswa yang akan mengambil SKL sebanyak 235 orang," ujar Yusra. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman