MENU TUTUP

Pascasarjana UIR Bentuk Unit Pengelola Jurnal dan Publikasi Ilmiah

Selasa, 09 Juni 2020 | 23:47:11 WIB | Di Baca : 2224 Kali
Pascasarjana UIR Bentuk Unit Pengelola Jurnal dan Publikasi Ilmiah

 

SeRiau - Pascasarjana Universitas Islam Riau terus berupaya meningkatkan mutu akademik bagi institusi dan mahasiswa. Salah satunya melalui penerbitan jurnal dan publikasi ilmiah.

Direktur Pascasarjana Prof Dr H Yusri Munaf, SH, MHum menyebutkan, upaya menerbitkan jurnal dan publikasi ilmiah diawali dengan membentuk unit yang dikelola oleh akademisi muda energik dan terampil. Berwawasan luas serta berpengalaman.

Pembentukan unit, kata mantan Ketua KPU Pekanbaru ini, telah disepakati oleh semua kepala program studi di lingkungan pascasarjana dalam sebuah rapat yang digelar Senin siang (08/06 2020). 

Rapat dihadiri Wakil Direktur I Dr H Rahyunir Rauf, MSi, Wadir II Dr H Efendi Ibnususilo, SH, MH, Kepala Program Studi Magister Ilmu Hukum  Dr Surizki Febrianto SH MH, KaProdi Ilmu Pemerintahan  Dr Ahmad Fitra Yusa SIP, MA. Sekretaris  Dr Khairul Rahman MSi, KaProdi Ilmu Administrasi  Dr Moris Adidi Yogia MSi, KaProdi Teknik Sipil  Dr Elizar ST, MT, KaProdi Agronomi  Dr Ir Saripah Ulpah MSi, KaProdi Manajemen Agribisnis  Dr Ir Marliati MSi serta Tim Unit Pengelola Jurnal dan Publikasi Ilmiah Program Pascasarjana UIR.

Ada sejumlah program kerja dari Unit Pengelola Jurnal dan Publikasi Ilmiah. Selain membentuk dan menyusun Jurnal Ilmu Sosial Humaniora dan Eksakta di lingkungan Program Pascasarjana juga
mempercepat akselerasi akreditasi jurnal baik berskala nasional maupun internasional.

''Kita juga akan memberi pendampingan kepada mahasiswa pascasarjana dalam mempersiapkan tesis, disertasi, literatur review, mendeley dan sitasi,'' tambah Yusri Munaf.

Pendampingan juga diberikan ketika mahasiswa menulis artikel untuk publikasi di Jurnal Terakreditasi nasional dan internasional. Di samping itu meningkatkan kolaborasi artikel internasional antara mahasiswa dengan dosen untuk meningkatkan peringkat SINTA Program Pascasarjana dan UIR.

''Unit Pengelola Jurnal dan Publikasi Ilmiah berfungsi pula sebagai sarana komunikasi antara peneliti dengan mahasiswa, peneliti dengan editor jurnal internasional dan civitas akademika. Juga masyarakat. Kami berharap terjadi peningkatan mutu lulusan dan mutu penelitian sehingga berdampak terhadap kemajuan bangsa,'' ungkap Yusri Munaf.* Rls


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid