MENU TUTUP

Babinsa Koramil 08/Tandun Bersama Tim Data Warga yang Masuk Rohul

Jumat, 29 Mei 2020 | 11:20:06 WIB | Di Baca : 2720 Kali
Babinsa Koramil 08/Tandun Bersama Tim Data Warga yang Masuk Rohul

SeRiau - Dalam upaya mengoptimalkan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313 /KPR, Koptu Anjas bersama kepolisian dan tim kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kabun data warga. Pendataan dilakukan terhadap warga pengguna jalan raya, baik yang akan masuk maupun keluar wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (28/05) malam.

Babinsa bersama tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 terus aktif melakukan pendataan warga. Pendapatan dilakukan bagi warga yang baru datang dari luar kota. 

"Ini kita lakukan dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19. Apabila ditemukan maka dilakukan penanganan lebih lanjut oleh tim medis," ujar Koptu Anjas.

Danramil 08/Tandun Kapten Arm Alza Septendi menekankan kepada bawahannya agar warga yang baru datang dari perantauan diperiksa suhu tubuh oleh petugas kesehatan dan pendataan informasi lokasi perantauan. Selanjutnya, akan diadakan karantina mandiri bagi perantau yang datang dari wilayah zona merah.

“Para perantau harus wajib lapor ke RT/RW, dan kalau ada gejala maka wajib lapor dulu ke Puskesmas dan akan dilakukan pemantauan berkalap. Mereka juga wajib mengarantina diri selama 14 hari, dan tidak boleh menolak. Dan nantinya masyarakat yang akan melakukan pengawasan," kata Kapten Arm Alza.

Ia juga berpesan, agar Babinsa melaksanakan pengamanan dan pemantauan di pos Covid-19 secara rutin. Supaya para Babinsa di masing-masing desa maksimal dalam membantu menjaga dan perketat pengawasan di setiap pos-pos jaga.

"Kemudian, selama bertugas dalam melalukan penjagaan ataupun melakukan pendataan perantau, tetap utamakan faktor keselamatan dan keamanan diri sendiri, guna terlindung dari Covid-19," pungkanya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman