MENU TUTUP

Istri Sekda Maluku Positif Virus Corona, Diisolasi Mandiri di Rumah

Kamis, 14 Mei 2020 | 18:35:22 WIB | Di Baca : 1401 Kali
Istri Sekda Maluku Positif Virus Corona, Diisolasi Mandiri di Rumah

SeRiau - Kadis Sosial Kota Ambon (NJ), yang juga istri Sekretaris Daerah (Sekda Maluku) Kasrul Selang, terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Kini, NJ menjalani isolasi mandiri di rumah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kasrul menjelaskan, dugaan penularan Corona terhadap istrinya. Dia menyebut, salah seorang staf yang sekantor dengan istrinya, berinisial HK juga terkonfirmasi positif Corona. Selain itu, sebut dia, istrinya juga kerap melakukan kegiatan bagi-bagi sembako.

"Hasil tracking, dari pasien 15, yang HB itu, (menular) ke pasien 22 inisial ini B. Dari pasien 22 ini terus ke pasien 31 inisial HK yang merupakan satu kantor dengan istri (NJ). Karena satu kantor dengan ibu (NJ), dan posisi sekarang kantor ini ada bagi-bagi sembako di mana-mana. Terpaksa ibu harus turun di lapangan, dan sekarang ibu pasien 56," kata Kasrul di ruangan media center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku, lantai 6 kantor Gubernur Maluku, Kamis (14/5/2020) sore.

Kasrul, yang merupakan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Provinsi Maluku, menjelaskan setelah HK dinyatakan positif Corona, istrinya langsung menjalani rapid test, namun hasilnya negatif. Beberapa hari kemudian, istrinya mengikuti swab dan hasilnya positif.

"Pada tanggal 3 Mei kemarin HK ini dinyatakan positif. Ibu pada tanggal yang sama, ibu ikut rapid test, hasilnya negatif. Cuma, untuk lebih yakin, pada tanggal 7 (Mei) ibu menjalani swab, dan pada tanggal 11 (Mei) malam hari hasilnya positif. Akhirnya, biasa diperlakukan isolasi. Untuk itu juga saya sampai ke tetangga-tetangga. Mereka sangat mendukung untuk isolasi di rumah," ungkap Kasrul.

Setelah hasil swab diumumkan, tim medis langsung melakukan pengecekan kesehatan terhadap keluarga NJ, termasuk Kasrul, serta teman sekantornya. Hasil swab-nya, Kasrul serta anak-anaknya negatif Corona.

"Jadi, terus kemarin kita langsung tracking. Jadi tracking orang di rumah semua, kemudian teman-teman kantor yang dekat dengan ibu selama seminggu, dan hasil baru keluar tadi, semua negatif. Banyak sekali dukungan yang datang. Saya ucapkan terima kasih banyak," sebutnya.

Kasrul menyebut, istrinya saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. Dia memastikan protokol kesehatan diterapkan di rumahnya.

"Masih tetap satu rumah, dengan pasien terkonfirmasi pun tidak masalah sejauh protokol di atur, seperti kamar sendiri, makan perlengkapan sendiri dan abis itu semprot-semprot (disinfektan)," terang Kasrul. (**H)


Sumber: detikNews


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau