MENU TUTUP

Optimalkan Komsos, Babinsa Kunjungi Kades dan Perangkat Desa Sibuak

Jumat, 08 Mei 2020 | 11:41:47 WIB | Di Baca : 4237 Kali
Optimalkan Komsos, Babinsa Kunjungi Kades dan Perangkat Desa Sibuak

SeRiau - Untuk mengoptimalkan komunikasi sosial (Komsos), Babinsa Koramil 16/Tapung Sertu Abdurahman, kunjungi Kepala Desa Sibuak, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Jumat (8/5/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Babinsa disambut langsung oleh Kepala Desa Sibuak, Muizin Firmansyah bersama perangkat desa.

Dikatakan oleh Sertu Abdurahman, bahwa tujuan dari anjangsana atau kunjungan ini adalah untuk mengoptimalkan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa. Sehingga dapat mendeteksi secara dini setiap kejadian yang akan muncul.

"Komsos ini dalam rangka mengoptimalkan Komsos Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang maksimal," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Babinsa menyampaikan kepada Kepala Desa dan perangkat untuk senantiasa saling berbagi informasi yang berkembang di desa. Apalagi saat ini sedang merebaknya Covid-19, sehingga wajib mendata keluar masuknya warga ke Desa Sibuak. 

Selain itu, Ia juga meminta agar selalu memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. "Dengan hidup rukun kita semua akan merasakan kedamaian," sebutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Muizin Firmansyah, bahwa dengan keberadaan Babinsa yang sering ke desa akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

"Hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat membuat rasa aman dan nyaman karena Babinsa dapat membina desa," singkatnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid