MENU TUTUP

BBM Belum Turun, Pengamat: Ini Akan Jadi Catatan Sejarah Bahwa Pemerintah Tidak Peduli

Senin, 27 April 2020 | 05:13:41 WIB | Di Baca : 1448 Kali
BBM Belum Turun, Pengamat: Ini Akan Jadi Catatan Sejarah Bahwa Pemerintah Tidak Peduli

SeRiau - Hingga saat ini, pemerintah belum menampakkan keseriusan untuk menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) di Tanah Air.

Hal ini menuai beragam sorotan lantaran belum berubahnya harga BBM di Indonesia berbanding terbalik dengan kondisi harga minyak mentah dunia yang anjlok.

Melihat kecenderungan pemerintah yang masih mendiamkan harga BBM, pengamat ekonomi Salamuddin Daeng berpandangan kebijakan pemerintah tersebut sarat dengan kepentingan politik.

"Ternyata ini (penurunan BBM) bukan bisnis biasa atau jualan tempe atau tahu atau cendol, yang harga jualnya ditentukan harga bahan baku. Tapi ini adalah bisnis politik, yakni berbisnis dan memasang harga politik," kata Salamuddin Daeng kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/4).

Ada hitung-hitungan tersendiri yang dilakukan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang masih mendiamkan harga BBM. Pemerintah, kata Salamuddin, tengah mengatur harga beli dan jual BBM yang diatur Menteri ESDM.

"Tapi ini akan jadi catatan sejarah bahwa pemerintah ignorance, tidak peduli apapun, termasuk penurunan harga minyak maupun masalah kemanusiaan dalam menentukan harga kebutuhan dasar rakyat," tegas peneliti dari AEPI ini.

"Seharusnya kebijakan yang manusiawi yang diambil sekarang. Itu adalah harga politik dan politik kita belum memihak ke rakyat," tutupnya. (**H)


Sumber: rmol.id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman