MENU TUTUP

DPRD Kawatirkan Kriminalitas Meningkat Selama PSBB, Wendi : Pemerintah Harus Lakukan Pemetaan Daerah Rawan Kriminal !

Rabu, 22 April 2020 | 14:09:39 WIB | Di Baca : 2375 Kali
DPRD Kawatirkan Kriminalitas Meningkat Selama PSBB, Wendi : Pemerintah Harus Lakukan Pemetaan Daerah Rawan Kriminal ! Tengku Azwendi Fajri SE Wakil Ketua DPRD Pekanbaru

 

SeRiau- Selain kecemasan masyarakat terhadap penyebaran wabah virus corona, masyarakat juga merasa cemas terhadap aksi-aksi kriminalitas ditengah pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB) dikota Pekanbaru. 

Maka untuk menciptakan rasa keamanan ditengah masyarakat, wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru, T Azwendi Fajri meminta pemerintah serta aparat hukum untuk melakukan pemetaan terhadap wilayah atau daerah yang rawan terhadap aksi kejahatan dimasa menghadap wabah virus corona ini. 

"Langkah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam keadaan darurat Covid-19 ini, maka pemerintah dan aparat kepolisian, Dandim, Satpol PP harus melakukan rapat koordinasi sehingga dapat menghasilkan aturan ataupun Perwako tentang keamaaan kota Pekanbaru. Apalagi dengan adanya asimilasi yang diberlakukan oleh pemerintah terhadap saudara-saudara kita yang bebas dan keluar dari lembaga permasyakatan," ungkap Azwendi 

Kemudian, didalam memasuki bulan suci ramadhan ini, maka masyarakat memang membutuhkan rasa keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah puasa dari berbagai aksi kriminalitas, seperti, curas serta aksi kriminalitas lainnya.  Selain itu, kita juga meminta peran masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing yang melibatkan peran aparat kepolisian sehingga kondisi masyarakat dalam menghadapi masa PSBB dan ibadah puasa betul-betul aman dan nyaman dari berbagai aksi kriminalitas," ujar Azwendi. (***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H