MENU TUTUP

Masa Belajar Dirumah Diprepanjang Disdik Pekanbaru Hingga 23 April 2020 

Jumat, 17 April 2020 | 10:31:20 WIB | Di Baca : 2140 Kali
Masa Belajar Dirumah Diprepanjang Disdik Pekanbaru Hingga 23 April 2020 

SeRiau - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengeluarkan surat pemberitahuan perpanjangan belajar di rumah hingga 23 April 2020 mendatang. Hal ini tertuang dalam surat bernomor 800/Disdik.Sekretaris.1/01789/2020 tertanggal 16 April 2020 yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal.

Surat tersebut ditujukan kepada PAUD, TK, Sekolah Dasar swasta dan negeri, SMP negeri dan swasta, serta kepala satuan pendidikan non formal se-Kota Pekanbaru. 

Adapun surat pemberitahuan tersebut berisikan "Menindaklanjuti edaran Walikota Pekanbaru Nomor: 100/SETDA -TAPEM/661/2020 tentang Tindaklanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus (Covid-19) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, bersama ini kami sampaikan kepada saudara bahwa kegiatan belajar mengajar di rumah melalui e-learning bagi siswa PAUD/TK, SD dan SMP serta Satuan Pendidikan Non Formal diperpanjang sampai dengan tanggal 19 April 2020.

Seperti diketahui, sebelumnya libur/belajar di rumah diberlakukan dari 16 Maret 2020 lalu. Hal ini karena melihat kondisi yang ada terkait penyebaran Covid-19, akhirnya belajar di rumah diperpanjang oleh Disdik Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Pendidikam Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengimbau kepada orang tua untuk tetap mengawasi anak-anaknya untuk belajar dirumah. 

Jamal memaparkan, siswa dapat belajar menggunakan sistem e-learning atau aplikasi online. Seperti ruang guru. "Siswa tidak libur, hanya saja belajar dialihkan ke sistem e-learning. Jadi, siswa tetap belajar di rumah dan mengerjakan latihan soal lewat aplikasi yang namanya e-learning," jelasnya.

Ia menyebut,  dalam beberapa hari ke depan, Pemko Pekanbaru akan lakukan evaluasi. Setelah itu, nanti akan ada keputusan lanjutan, apakah tetap belajar di rumah atau siswa bisa kembali ke sekolah.

"Selama satu minggu ini kami evaluasi dulu. Nanti kita akan lihat ke depannya seperti apa. Apakah bisa masuk ke sekolah seperti biasa lagi, atau memperpanjang pemindahan pembelajaran ini ke rumah," pungkasnya. (advertorial)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Silat dan Karate di Pertandingkan di KOSN SMK Tingkat Provinsi Riau, Yusri: Dua Cabor Ini yang Siap

2

Berakhirnya Operasi Patuh Lancang Kuning, Sat Lantas Polres Dumai Lakukan Analisa Dan Evaluasi

3

Delisis: Forkom SMAN/SMKN Turunkan Tim Pantau Pelaksanaan PPDB Online SMAN/SMKN di Riau

4

Ketua Komisi II Kecewa Kinerja Sekda,Pj Walikota Pekanbaru Diminta Lakukan Evaluasi

5

Sambut Hut Bhayangkara, Polres Dumai Gelar Kegiatan Fun Run