MENU TUTUP

Innalillahi, Ketua Majelis Ekonomi Muhammadiyah Wafat

Jumat, 17 April 2020 | 18:59:20 WIB | Di Baca : 1740 Kali
Innalillahi, Ketua Majelis Ekonomi Muhammadiyah Wafat

SeRiau - Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Mohammad Nadjikh wafat pada Jumat (17/4). Pengurus PP Muhammadiyah pun merasa sangat kehilangan salah satu kader terbaiknya tersebut.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un, PP Muhammadiyah merasa sangat berduka dan benar-benar merasa kehilangan dengan kepergian Mohammad Nadjikh pada hari ini," ujar Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas dalam keterangan terulisnya yang diterima Republika.co.id, Jumat (17/4).

Menurut Anwar, Almarhum Mohammad Najikh merupakan merupakan salah seorang kader persyarikatan Muhammadiyah yang terbaik dan  tangguh serta ulet, terutama dalam bidang ekonomi dan bisnis.

"Banyak jasa yang telah beliau perbuat dan lakukan terutama dalam menggerakkan sektor ekonomi dan bisnis di kalangan organisasi dan di kalangan anggota," ucap Anwar.

Selain itu, menurut Anwar, Najikh juga boleh dikatakan sebagai salah seorang tokoh yang telah menjadi lokomotif dan inspirator bagi organisasi dan banyak orang. Menurut dia, almarhum secara sungguh-sungguh terjun ke dalam dunia bisnis dan berhasil mengukir prestasinya dalam bidang tersebut.

"Mohammad Nadjikh dikenal sebagai seorang eksportir ikan laut ke Jepang, Eropa dan Amerika yang cukup disegani, sehingga majalah Forbes dan media- media lain juga banyak mengungkap tentang keberhasilan dari  bisnisnya tersebut," kata Anwar.

"Mudah-mudahan langkah dan usahanya ini dapat ditiru dan dilanjutkan oleh para generasi muda yang lain," imbuh Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ini. (**H)


Sumber: rmol.id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SD Islam YLPI Riau Berhasil Wakili Riau ke Liga Indonesia di Jakarta

2

Beredar Rekaman Suara Diduga Caleg Gerindra Dapil 4 Dumai Ajakan Mencoblos Dirinya Dengan Nilai Uang Rp 200 ribu

3

63 Pleton Ramaikan PASGAPATIH III SMAN 4 Pekanbaru, Sahid: Junjung Sportifitas Saat Bertanding

4

Tradisi Petang Megang dan Pengaruhnya Dalam Perubahan Sungai Siak di Pekanbaru

5

PKS Kembali Pertahankan Kursi Ketua DPRD Pekanbaru di Pemilu 2024 - 2029