MENU TUTUP

PSBB Diberlakukan, 40 Ribu KK di Pekanbaru Bakal Dapat Bantuan

Kamis, 16 April 2020 | 23:08:18 WIB | Di Baca : 1882 Kali
PSBB Diberlakukan, 40 Ribu KK di Pekanbaru Bakal Dapat Bantuan

SeRiau -  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendata, ada sekitar 40 ribu Kepala Keluarga (KK) yang bakal mendapat bantuan di tengah wabah virus Corona atau Covid-19.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, MT mengatakan, ada 15.037 KK masyarakat miskin yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH). Kemudian 25 ribu KK yang terdata sebagai keluarga miskin baru yang akan terdampak ekonominya akibat Covid-19.

Walikota menyebut, jika ditotal, ada 40 ribu KK yang bakal diberi bantuan selama PSBB diberlakukan. Iya menjelaskan, 15 ribu KK ini merupakan masyarakat miskin lama yang memang sudah terdata di kementerian sosial.

"Kita juga beri bantuan sosial, kurang lebih kepada 25 ribu KK dari masyarakat miskin baru yang akan terdampak ekonominya," kata Walikota, saat konferensi pers, Kamis (16/4).

Lanjutnya, 25 ribu KK yang berpotensi menjadi miskin baru akan diberi bantuan Rp300 ribu per-KK, selama 3 bulan. Anggaran itu berasal dari anggaran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Ini berbagi dengan Pemerintah Provinsi. Dari 25 ribu KK itu, kita beri berapa KK, dan Provinsi Riau berapa KK. Nah ini yang sedang kita hitung," jelasnya.

"Dia kaya atau mampu, kemudian ekonomi terganggu juga bisa mendapat. Yang tau data ini RW," tambahnya.

Sementara itu, lebih kurang 15 ribu KK yang sudah terdata atau masyarakat miskin lama mendapatkan bantuan uang cash atau tunai sebesar Rp200 ditambah dengan beras senilai Rp100 ribu. Beras itu merupakan bantuan pemerintah pusat sebanyak 100 ton yang disalurkan melalui Bulog.

"Rp200 ribu cash dan beras senilai Rp100 ribu," tutupnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tahun ke- 2, SMKN 3 Pekanbaru Terapkan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbagi

2

IPEMARU Datangi DPRD Kota Pekanbaru,Tanyakan Ketegasan Pelanggaran Jam Operasional Tempat Hiburan

3

AHM Pasarkan Motor Ikonik Honda ST125 Dax Untuk Berkendara Santai

4

Bappebti Terbitkan Perba Penetapan Daftar Aset Kripto  yang Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto

5

Plt Kadisdik Riau beri Semangat 685 Peserta Pembinaan OSN-P, Target Kita Juara 3 Nasional