MENU TUTUP

Mantap, Siswa SMAN 15 Pekanbaru Belajar Menjahit Online Cara Membuat Masker

Rabu, 15 April 2020 | 11:02:23 WIB | Di Baca : 3620 Kali
Mantap, Siswa SMAN 15 Pekanbaru Belajar Menjahit Online Cara Membuat Masker

 

Seriau,- Kelas Kominfo (KK) SMA Negeri 15 Pekanbaru bekerja sama dengan Dinas Kominfotik Provinsi Riau dan Kelas Kominfo SMA Se-Riau mengadakan pembelajaran online via zooom membuat masker kain sederhana. Instruktur yang membimbing kelas online menjahit ini Nurhasanah, ST. dari anggota Institut Ibu Profesional (IIP) Pekanbaru. Kegiatan yang diikuti oleh siswa SMA sederajat se-Riau ini, dengan moderator Tri Hartanto dari Dinas Kominfotik Provinsi Riau. 

Kepala SMA Negeri 15 Pekanbaru, Dra.Hj.Elmi Gurita, M.Pd  mengatakan pembelajaran online via Zoom ini memanfaatkan kegiatan belajar di rumah dimasa krisis wabah pandemi virus Covid-19 ini. Selain siswa, dirinya juga aktif dan mengikuti pembelajaran menjahit ini. Dengan kegiatan menjahit ini melatih anak didik untuk mandiri dan hasil karya nya nanti bisa dipakai untuk diri sendiri atau bisa juga disumbangkan kepada yang membutuhkan.

" Kegiatan ini melatih empati dan kemandirian mereka, saya mendukung penuh kegiatan ini. Walaupun anak didik harus belajar dirumah, tapi kita tetap berusaha terus membekali peserta didik dengan life skill sehingga kemampuan anak tidak hanya di bidang akademis tapi juga di bidang kecakapan hidup dan agama tentunya,” kata Elmi, Rabu (15/4) di Pekanbaru.

Selama kelas berlangsung, Kelas Kominfo SMAN 15 Pekanbaru membuka donasi masker yang insyallah akan di bagikan kepada masyarakat kecil dan pedagang kaki lima yang ada di Kota Pekanbaru. Selain masker  juga akan dibagikan cairan desinfektan dan handsanitizer. Kegiatan bagi-bagi masker dan cairan kesehatan ini adalah  kerjasama Kelas Kominfo SMAN 15 Pekanbaru dan Dinas Kominfotik Provisi Riau. “Ini adalah sebagai tindak lanjut dari kegiatan pembelajaran menjahit masker Online ini. Masker yang akan kita bagikan hasil donasi guru dan siswa SMAN 15 Pekanbaru dan sumbangan dari donatur. Kegiatan donasi bagi-bagi masker ini insyallah akan dilakukan hari Kamis, 16 April 2020," kata Reni selaku pembina kelas Kelas Kominfo (KK) SMAN 15 Pekanbaru (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau