MENU TUTUP

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kerumutan Gencar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Selasa, 14 April 2020 | 09:53:37 WIB | Di Baca : 2918 Kali
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kerumutan Gencar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

SeRiau - Antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Babinsa Desa Pematang Tinggi Kopda Roni Pasla Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/KPR gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Kopda Roni Pasla beserta Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa berkeliling untuk mengedukasi warga tentang bagaimana hidup bersih dan sehat ke masyarakat Desa Pematang Tinggi, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Selasa (14/04/2020).

"Kita gencar keliling menyosialisasikan perilaku hidup sehat dan bersih. Ini semua untuk antisipasi penularan Virus Corona," ujar Kopda Roni Pasla.

Babinsa dan Bhabinkambtimas beserta Kades juga mengingatkan masyarakat agar tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan penting untuk ke luar rumah. "Termasuk juga menjauhi pusat keramaian dan kerumunan massa serta hindari kontak langsung dengan warga lain," cakap Kopda Roni Pasla.

Babinsa datang ke Pasar Desa Pematang Tinggi, kemudian melakukan cek suhu tubuh warga satu persatu yang akan masuk ke pasar. Babinsa juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar setelah berbelanja keperluannya untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Ia juga mengajak seluruh warga agar jangan lupa selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga stamina dengan rajin berolahraga.

"Termasuk juga mengkonsumsi vitamin serta perbanyak makan sayur dan buah. Bisa juga berjemur di pagi hari dan yang paling penting selalu berdoa agar kita dihindarkan dari Covid-19," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H