MENU TUTUP

Kerjasama dengan Kominfo Riau, Siswa SMAN 15 Pekanbaru Belajar Melalui Aplikasi Zoom

Ahad, 12 April 2020 | 15:22:41 WIB | Di Baca : 6521 Kali
Kerjasama dengan Kominfo Riau, Siswa SMAN 15 Pekanbaru Belajar Melalui Aplikasi Zoom

 

Seriau,- Agar siswa tidak ketinggalan materi pembelajaran di tengah wabah Covid 19, siswa SMAN 15 Pekanbaru belajar mengunakan aplikasi Zoom. Pembelajaran melalui Zoom ini hasil kerjasama dengan Dinas Kominfotik Provinsi Riau dan Kelas Kominfo (KK) tingkat SMA  se-Riau

Siswa merasakan belajar dengan aplikasi Zoom sangat  menyenangkan. Hal ini disampaikan M. Latifatul siswa SMAN 15 Pekanbaru kelas X Mia." Pembelajaran aplikasi Zoom sangat menarik karena bisa berinteraksi langsung dengan guru dari sekolah lain dan juga bisa saling kenal dengan siswa dari SMA lainnya,“ kata Latifatul, Minggu (12/4) di Pekanbaru

Tidak hanya Latifatul, siswa lainnya juga merasakan manfaat pembelajaran dengan aplikasi Zoom seperti diungkapkan Nurhasanah, hanya saja pembelajaran via Zoom ini sangat tergantung pada kuota intenet." Ya, sangat terbantu sekali, namun kemaren saya sempat terputus di tengah jalan karena kehabisan kuota," kata Nurhasanah sambil tersenyum.

Sementara Kepala SMAN 15 Pekanbaru Dra.Hj.Elmi Gurita. MPd mengatakan kegiatan belajar via Zoom ini dilaksanakan, Sabtu (11/4) pukul 20.00 WIB. Materi yang dibahas kali ini bersifat life skill atau ilmu praktis mengenai Tata Cara Menyampaikan Informasi Dalam Bentuk Info Grafis. Sebagai nara sumber pembelajaran via Zoom ini disampaikan oleh Galih Perwita Rosada, seorang ahli yang berkompeten dibidang Grafis dari Tim Instruktur Kelas Kominfo Mingguan Provinsi Riau. 

Pembelajaran jarak jauh ini, selain diikuti kepala sekolah dan siswa, juga diikuti PJ Kominfo SMAN 15 Reni Yanuarni, Instruktur Kominfo Provinsi Riau Deviarni, S.Pd,  Tri Hartanto dari Dinas Kominfo Provinsi Riau. Selain itu, juga ada dari sekolah lain seperti dari SMAN 2 Tambang Ajidar Arifin dari Bengkalis, Zulkaidah, Sariati, M.Pd dan masih banyak lagi peserta yang aktif baik guru atau siswa dari seluruh Riau. Siswa yang memiliki alat komunikasi dipandu untuk mengunduh aplikasi Zoom. Mereka diberikan ID Zoom untuk bisa join atau mengikuti pembelajaran melalui Zoom meeting. Kegiatan pembelajaran ini berlangsung dua arah, jadi bukan hanya ceramah." Siswa dilibatkan untuk interaktif bertanya, dan materi juga bisa diunduh melalu link yang diberikan,” jelas Tri dari Dinas Kominfo yang saat itu menjadi moderator “Zoom Meeting.

Hingga saat ini, wabah virus corona atau Covid-19 masih belum berakhir. Pemerintah pusat dan daerah mulai membuat kebijakan mengubah pembelajaran tatap muka di kelas menjadi belajar di rumah. Pemerintah Provinsi Riau  bahkan memperpanjang kebijakan belajar dari rumah. (zal/rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau