MENU TUTUP

Babinsa Koramil 01/Bkn Himbau Masyarakat Gunakan Masker

Ahad, 12 April 2020 | 11:43:19 WIB | Di Baca : 3445 Kali
Babinsa Koramil 01/Bkn Himbau Masyarakat Gunakan Masker

SeRiau - Sebagai langkah dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Serka Isman Eri berikan himbauan kepada masyarakat agar menggunakan masker.

Himbauan itu juga dibarengi dengan pemasangan spanduk atau baliho yang berisi himbauan tentang bahaya dari Covid -19 ini. Semua orang diminta memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 bersama warga Desa Siabu, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Ahad (12/04).

Serka Isman Eri menyebutkan, hal ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan himbauan bagi masyarakat untuk selalu waspada terhadap wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Kampar khususnya di wilayah Desa Siabu.

"Dihimbau kepada kita semua agar mulai dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, olahraga dan istirahat yang cukup. Kemudian melakukan sosial distancing untuk menjaga jarak minimal 1 meter," ujar Serka Isman, Ahad (12/4/2020).

Kita juga gencar melakukan sosialisasi tentang virus corona agar masyarakat paham bahaya dan mengerti akan pencegahannya," sebut Babinsa.

Serka Isman Eri juga menyarankan untuk  menghindari keramaian dan mengurangi kegiatan yang bersifat berkumpul guna memutus mata rantai penyebaran virus yang berbahaya itu.

Sementara itu, Kepala Desa Siabu, Heri A Pirdaus menilai bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. "Dikarenakan akhir-akhir ini negara kita sedang dilanda wabah Covid 19, dengan dipasangnya baliho yang berisi himbauan ini, semoga dapat membantu masyarakat yang masih kurang paham tentang cara penularan dari pada virus korona ini," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid