MENU TUTUP

Pemprov Riau Lancarkan Gaji dan Tunjangan Guru Ditengah Covid 19, Syafi'i: PGRI Riau Beri Apresiasi

Jumat, 10 April 2020 | 22:40:34 WIB | Di Baca : 5169 Kali
Pemprov Riau Lancarkan Gaji dan Tunjangan Guru Ditengah Covid 19, Syafi'i: PGRI Riau Beri Apresiasi

 

Seriau,- Pemerintah Provinsi Riau menyalurkan pembayaran gaji dan tunjangan bagi guru maupun tenaga kependidikan dibawah Pemerintah Provinsi Riau. Lancarnya, pembayaran gaji dan tunjangan guru ditengah pandemi Covid 19 mendapat apresiasi dari Ketua PGRI Provinsi Riau Dr. Muhammad Syafi’i S.Pd. M.Si.

" Kami atas nama seluruh guru di Riau mengapresiasi lancarnya hak yang diterima oleh guru guru kita. Kami menyadari Penyebaran Covid 19 ini membuat segala lapisan tidak dapat melaksanakan aktivitas normal seperti biasanya, tetapi untuk pembayaran gaji dan tunjangan guru dapat lancar diterima oleh guru, baik PNS dan non PNS di Provinsi Riau," kata Syafi'i, Jumat (10/4) melalui telepon selulernya

Selain lancarnya pembayaran gaji guru PNS dan Non PNS, kata Syafi'i, Pemprov Riau juga sudah mencairkan dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah ( BOSDA ) yang dikelola oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau ke masing masing rekening sekolah. Untuk gaji Guru Bantu Provinsi SMA/SMK/ SLB juga sudah disalurkan kepada guru. Sedangkan untuk Guru Bantu di TK/SD/SMP melalui dana Bankeu dikelola oleh BPKAD Provinsi Riau sudah hampir rampung 8 kabupaten/ kota yang disalurkan ke Disdik kabupaten/ kota. Tinggal 4 kabupaten/ kota yang belum karena masih lambannya proses di kabupaten/ kota.

" Kami PGRI Riau menghimbau kabupaten/kota yang belum agar mempercepat proses administrasi. Disaat bencana Covid 19 ini guru mengajar dari rumah, lancarnya hak guru ini kami nilai suatu bentuk usaha nyata dalam proses kepedulian terhadap guru dan tenaga kependidikan di Provinsi Riau ini. PGRI Riau sangat Apresiasi lancarnya pembayaran gaji dan tunjangan ini," kata Syafii lagi

Ditambahkan Syafii, guru juga diminta peduli dengan keadaan yang ada saat ini, disiplin mengikuti arahan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Riau sebagai pemimpin di negeri ini untuk mengajar dari rumah, bekerja dan beribadah di rumah. Pembelajaran disesuaikan dengan kondisi yang ada saat ini, berkomunikasi yang baik dengan orangtua siswa. Disamping itu, PGRI Riau juga membuka donasi, bagi guru yang mau berbagi untuk saudara saudara kita yang terdampak terhadap ekonomi dapat menyalurkan nya ke Program PGRI Peduli Covid 19." Kami berharap perhatian dan kepedulian dari Pemprov Riau kepada guru dan tenaga kependidikan dapat di apresiasi juga dengan guru guru tetap menjadi garda terdepan mencerdaskan anak bangsa kita sehingga walaupun dalam penyebaran Covid 19, guru di Riau terus melakukan yang terbaik untuk Provinsi Riau," harap Syafi’i. (zal/rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

4

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik

5

Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau dan Bank BJB Gelar Buka Bersama