MENU TUTUP

Bersama Satgas DPD PKS Pelalawan Markarius Anwar Bagikan Masker dan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Senin, 06 April 2020 | 11:14:31 WIB | Di Baca : 3390 Kali
Bersama Satgas DPD PKS Pelalawan Markarius Anwar Bagikan Masker dan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu


SeRiau - Sebagai bentuk solidaritas kepada sesama dalam meghadapi wabah Covid-19, Anggota DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar bersama DPD PKS Pelalawan membagikan sembako untuk para dhuafa atau mesyarakat kurang mampu binaan PKS dan para kader yang membutuhkan (Ahad, 05/04/2020).

Selain membagikan sembako, Kegiatan yang diikuti oleh Ketua DPD PKS Pelalawan sekaligus Ketua Satgas DPD PKS juga membagikan masker. 

Markarius Anwar mengatakan bahwa, penyerahan bantuan sembako langsung ia lakukan dengan cara mendatangi langsung satu persatu penerima sembako, tanpa mengumpulkan, untuk menghindari kemungkinan penularan Covid-19.

“Alhamdulillan, hari ini kurang lebih 30 KK penerima sembako yang bisa kita berikan kepada dhuafa di lingkungan PKS,” ungkap ketua fraksi PKS tersebut. 

Politisi yang juga seorang pengusaha itu menuturkan, di beberapa tempat kegiatan mereka didampingi juga oleh tokoh masyarakat, kepala desa dan juga perangkatnya .

Selanjutnya, dirinya mengungkapkan, setiap paket yang diberikan berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, sarden, gula dan cabe.

“Ya mudah-mudahan, harapan kita ini bisa meringankan beban dhuafa yang memang sedang kesulitan ekonomi akibat dampak dari wabah Covid-19.  Diantara mereka ada yang tidak bisa bekerja, ada yang mesti dikarantina di rumah, karena di perusahaannya sudah melakukan karantina. Kemudian ada juga tadi yang melakukan isolasi mandiri, karena baru melakukan perjalanan ke luar daerah,” pungkasnya. 

Seperti tidak kenal lelah, pada malam harinya Markarius Anwar kembali melanjutkan aksi berbagi sembako untuk para pedagang keliling, pedagang kaki kelima. Ia juga mengatakan bahwa keesokan hari (06/04/2020), dirinya berencana akan kembali membagikan sembako untuk para tukang becak yang ada di Kota Pangkalan Kerinci. 

“Kemudian disamping itu kita juga menyerahkan bantuan masker kain, yang kita buat dengan memperdayakan penjahit-penjahit di sekitar kita, dan kelebihannya bisa dipakai berulang, asalkan dicuci dengan deterjen, dan ini sudah kita bagikan,” papar lulusan S2 Universitas Teknologi Malaysia tersebut. 

“Di samping kita sendiri yang membagikan, DPD pelalawan juga mulai besok akan mendistribusikan kurang lebih 1.500 pcs masker kain,” sambungnya. 

Markarius Anwar mengungkapkan, bahwa bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari berbagai pihak, seperti dari Anggota DPRD PKS, pejabat publik PKS, kader PKS yang Muzakki dan juga muhsinin .

“Selain itu, donasi juga kami terima dari masyarakat sekitar para muhsinin yang mempercayakanpenyaluran bantuan atau donasi mereka melalui partai keadilan sejahtera (PKS),” ungkapnya. 

“InsyaAllah bantuan ini akan terus berlanjut, tidak hanya sampai disini. Semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat,” lanjutnya memberi keterangan. 

Selain itu, Markarius Anwar juga menerima laporan dari posko Satgas DPD PKS Pelalawan, bahwa saat ini sudah terhimpun bantuan yang jumlahnya cukup besar. Dikatakannya, kurang lebih 3 ton beras sudah terkumpul, ditambah dengan minyak goreng, sarden, cabe dan lain sebagainya.

“Itu merupakan hasil donasi dari para muhsinin dan juga sumbangan dari fraksi PKS DPRD Provinsi maupun Kabupaten dan juga sumbangan para kader, termasuk juga dari kas-kas keuangan partai yang hari ini kita siapkan untuk membantu masyarakat yang ada di sekitar,” tutup Markarius Anwar. (Med)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

4

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik

5

Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau dan Bank BJB Gelar Buka Bersama