MENU TUTUP

Ketua DPRD Minta Pemko Pastikan Sembako Cukup Bagi Masyarakat Pekanbaru Sampai Covid 19 Berakhir !

Sabtu, 28 Maret 2020 | 17:28:34 WIB | Di Baca : 1847 Kali
Ketua DPRD Minta Pemko Pastikan Sembako Cukup Bagi Masyarakat Pekanbaru  Sampai Covid 19 Berakhir ! Hamdani Ketua DPRD Kota Pekanbaru

 


SeRiau- DPRD Kota Pekanbaru mengingatkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk bersiap-siap dari jauh hari untuk mengantisipasi terjadinya kejadian berbahaya yang disebabkan oleh Virus Corona atau Covid-19.

"Ini perlu ada kehadiran Pemerintah, misalnya seperti beras dan ketersediaan sembako lainnya. Kita (DPRD) meminta menjamin sembako untuk masyarakat sampai wabah Covid-19 ini selesai," tegas Hamdani, Sabtu (28/03/2020).

Jika dilihat dari kapasitas keuangan yang dimiliki oleh Pemko Pekanbaru, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini tak menampik bahwa saat ini tidak akan mungkin bisa melindungi penduduk Pekanbaru yang berjumlah lebih kurang sebanyak 1 juta lebih penduduk tersebut.

"Mungkin diprioritaskan penduduk yang miskin dan juga pekerja harian seperti kalau tidak bekerja tidak makan, itu yang harus diperhatikan oleh Pemko Pekanbaru. Kita lakukan ini untuk berjaga-jaga sebagai upaya antisipasi jika situasi semakin memburuk," tuturnya.

Sementara itu terkait dengan pengalihan anggaran, Hamdani menerangkan bahwa untuk di DPRD Kota Pekanbaru sendiri ada upaya permintaan pengalihan anggaran untuk situasi darurat ini.

"Itu akan digunakan di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, dan masyarakat sangat menunggu langkah nyata kita ditengah mereka," pungkasnya. (***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid