MENU TUTUP

Pengurus e-Sport Pengda Riau Resmi Dikukuhkan

Ahad, 15 Maret 2020 | 16:48:51 WIB | Di Baca : 2781 Kali
Pengurus e-Sport Pengda Riau Resmi Dikukuhkan

 

SeRiau-Dumai-Kepengurusan e Sport Indonesia Daerah Riau resmi dilantik, Sabtu (14/3/2020). Proses pelantikan berlangsung di Kantor Yayasan Insan Negeri, Kota Pekanbaru.

Ketua Harian Cabang Olahraga e Sports Indonesia, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo, S.H, M.Hum melantik langsung para pengurus. Ia melantik para pengurus daerah e Sport Indonesia secara serentak.

Proses pelantikan berlangsung di 34 provinsi. Pelantikan dilakukan lewat video confrence di masing-masing provinsi. Pelantikan dengan video confrence ini adalah satu-satunya di Indonesia. Pengurus Besar e Sport Indonesia saat ini dipimpin oleh Jendral Pol (purn) Budi Gunawan.

Sedangkan untuk Ketua e sports Indonesia Pengurus Daerah Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi, S.E. Wakil Sekretaris Umum II KONI Provinsi Riau, Sudarman Umar hadir dalam pelantikan ini.

Kehadiran pengurus daerah e Sports Indonesia untuk mengembangkan e sports. Nantinya keberadaannya diharapkan bisa menjaring bibit atlet e sports di daerah.
"Mereka diharapkan bisa bersaing nantinya di semua kompetisi," jelas Ketua e sports Indonesia Pengurus Daerah Riau melalui Sekretaris Pengurus Daerah e Sport Indonesia, Hendy, S.H, Sabtu (14/3/2020).

Ada sepuluh orang pengurus dan empat orang dewan penasehat yang dilantik. Para pengurus berkomitmen untuk menjaring bibit atlet e sports di Bumi Lancang Kuning.

Mereka yakin para gamers atau atlet e sports asal Riau siap berkompetisi. Para atlet tersebut tidak cuma berkompetisi di kancah nasional, tapi kancah internasional.

"Dengan adanya pengda e sports Indonesia di Riau juga kita harapkan bisa mendongrak perkembangan ekonomi di Riau," harapnya.

Hendy menyebut bahwa Pengurus Daerah e sports Indonesia Riau segera melantik pengurus e sports kabupaten/kota di Riau. Saat terbentuk pengurus e sports di sembilan kota/kabupaten.

Sembilan daerah tersebut yakni Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rohil, Kabupaten Siak Sri Indrapura, Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Pelalawan. 

 

 

 

Penulis : Dedi Iswandi


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kuasa Hukum Korban Penipuan Investasi Bodong di Dumai Lakukan Somasi Kepada Terduga Pelaku

2

Lulusan Institut MASTER, 80 Persen Sudah Bekerja dan Siap Jadi Agen Perubahan

3

Plt Kadisdik Riau Apresiasi Semarak SMK 2024 Tanpa Biaya APBD Riau

4

Kirim 3 Cabang ke FLS2N Seleksi Tingkat Nasional, Ini Target Kepala SMAN 13 Pekanbaru

5

Inilah Pemenang O2SN SMK Tingkat Provinsi Riau, Juara Pertama Wakili Riau ke Nasional