MENU TUTUP

21 Siswa SMAN 16 Pekanbaru Ikuti KSN Tingkat Kota

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:55:50 WIB | Di Baca : 3417 Kali
21 Siswa SMAN 16 Pekanbaru Ikuti KSN Tingkat Kota

 

Seriau,- Sebanyak 21 siswa SMAN 16 Pekanbaru mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kota Pekanbaru. Kegiatan yang dilaksanakan, Selasa, (10/3), diikuti oleh seluruh SMA negeri dan swasta 

" Kalau di SMAN 16 Pekanbaru kita mengirim 21 peserta untuk 7 bidang studi lomba. Masing masing bidang studi mengutus tiga orang peserta. Hanya dua bidang studi yang tidak diikuti siswa SMAN 16 yakni kebumian dan astronomi," kata Kepala SMAN 16 Pekanbaru Nurizal SPd, Jumat (13/3) di Pekanbaru

Dikatakan Nurizal, bidang studi yang diikuti siswa SMAN 16 di KSN Tingkat Kota meliputi fisika, biologi, matematika, kimia, geografi, ekonomi dan komputer. Sebelum mengikuti KSN Kota, seluruh siswa diseleksi untuk setiap bidang studi lomba. Dari hasil seleksi sekolah, dikirimlah tiga orang terbaik setiap bidang studi lomba untuk mengikuti KSN." Jadi peserta yang kita kirim ini merupakan siswa terbaik yang sebelumnya telah melalui seleksi sekolah," kata Nurizal.

Nurizal berharap kepada 21 siswanya yang ikut seleksi KSN Kota, bisa lolos mewakili Pekanbaru mengikuti seleksi Kompetisi Sains Provinsi (KSP) yang akan dilaksanakan pertengahan April mendatang." Walaupun persaingan berat, terutama dari sekolah unggulan seperti SMAN 8 Pekanbaru, SMAN 1, SMA Darmayudha dan SMAN Plus, mudah mudahan siswa kita bisa lolos ke KSP," harap Nurizal.

Ditambahkan, KSN merupakan lomba yang bergengsi jika dibandingkan dengan FLS2N maupun O2SN. Lomba mengasah otak ini sangat diminati oleh siswa. Sebab, dengan meraih juara tingkat nasional 1, 2 dan 3, mereka bisa langsung diterima di universitas favorit di Indonesia." Itu sebabnya, peminat KSN sangat diminati. Karena, sertifikat pemenang bisa melanjutkan kuliah tanpa harus mengikuti tes. Bahkan, ada yang langsung menerima beasiswa dari universitas tempat dimana siswa kuliah," terang Nurizal. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau