MENU TUTUP

Pengurus dan Pegawai YLPI Riau Gathering di Alam Mayang, Sekum YLPI: Bangun Kebersamaan dan Kekompakan

Sabtu, 29 Februari 2020 | 23:49:36 WIB | Di Baca : 1599 Kali
Pengurus dan Pegawai YLPI Riau Gathering di Alam Mayang, Sekum YLPI: Bangun Kebersamaan dan Kekompakan

 

Seriau,- Dengan mengunakan bus Universitas Islam Riau (UIR), puluhan pengurus dan pegawai Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau mengelar acara yang diberi nama "Employee Gathering YLPI", Sabtu, (29/2) pagi dikawasan wisata Alam Mayang. Kegiatan Gathering YLPI yang dimulai jam 9 pagi, langsung dipimpin oleh Sekretaris Umum YLPI Riau Drs.Sudarmo Hasan.MA

Diawali dengan senam dan permainan, kegiatan perdana ini dipandu oleh tim trainer dari Psikologi UIR. Dilokasi pemainan, tim dibagi dalam empat kelompok. Masing masing kelompok ada beranggotakan 8 dan 7 orang. Setiap permainan, ketua kelompok berusaha menjadi tim terbaik dengan menunjukan kekompakan, kebersamaan dan kerja keras tim guna melewati beberapa rintangan permainan." Sungguh permainan yang sangat membutuhkan kebersamaan, kekompakan, kerja keras dan konsentasi untuk menjadi pemenang. Tapi semua permainan pasti ada kalah menang," kata salah satu pegawai YLPI Riau Aris yang juga ketua panitia Gathering YLPI Riau, Sabtu (29/2) disela kegiatan.

Ketua tim trainer dari Psikologi UIR Yanwar Arief mengatakan, kegiatan gathering YLPI Riau ini ada beberapa permainan yang ditampilkan ke peserta gathering. Permainan tidak hanya sekedar permainan saja, tapi permainan yang mempunyai makna. Beberapa permainan yang diberikan ke peserta mulai dari permainan opposide, yel yel terbaik, permainan lingkaran, karpet berjalan dan terakhir membuat menara YLPI Riau dari pipet. Semuanya permainan ini, kata Yanwar, mempunyai makna tersendiri. Misalnya, disetiap permainan ada nilai kerjasama tim, kekompakan, fokus, konsentrasi, pantang menyerah, kepemimpinan, penyelesaian masalah dan motivasi. Nilai yang terdapat dalam permainan ini bisa diterapkan dalam bekerja.

" Saya berharap permainan yang diberikan bisa mengatarkan kita  dalam menghadapi perubahan dari setiap pekerjaan. Kita harus bisa menyesuaikan diri dengan cara adaptasi. Sebab, kesuksesan dalam bekerja faktor utamanya ya, harus bisa adaptasi dengan lingkungan. Jangan salahkah kondisi dan lingkungan," kata Yanwar yang juga Dekan Psikologi  UIR ini dihadapan peserta gethering.

Sementara itu Sekretaris Umum YLPI Riau Drs. Sudarmo Hasan. MA mengatakan gethering pengurus dan pegawai YLPI Riau ini bertujuan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan seluruh pegawai YLPI Riau. Dengan kegiatan ini, bisa meningkatkan kekompakan, kebersamaan, kerjasama dan tidak ada kesenjangan sosial dalam bekerja. Sudarmo menginginkan, kegiatan gethering harus dibudayakan, tidak hanya bagi pegawai YLPI Riau, tapi juga mahasiswa. Sebab, banyak manfaat yang dirasakan dari kegiatan tersebut.

" Saya harapkan kegiatan gethering bisa menjadi agenda tahunan YLPI Riau. Karena, banyak manfaat yang dirasakan, timbulnya rasa kekompakan, kebersamaan, kerja tim dan menghilangkan rasa kejunuhan. Saya lihat ada semangat dari peserta gethering setiap mengikuti jenis permainan yang tampikan. Setelah kegiatan ini, mari kita tingkatkan lagi rasa kekompakan dan kebersamaan antar pegawai YLPI Riau," harap Sudarmo (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SD Islam YLPI Riau Berhasil Wakili Riau ke Liga Indonesia di Jakarta

2

Beredar Rekaman Suara Diduga Caleg Gerindra Dapil 4 Dumai Ajakan Mencoblos Dirinya Dengan Nilai Uang Rp 200 ribu

3

63 Pleton Ramaikan PASGAPATIH III SMAN 4 Pekanbaru, Sahid: Junjung Sportifitas Saat Bertanding

4

Tradisi Petang Megang dan Pengaruhnya Dalam Perubahan Sungai Siak di Pekanbaru

5

PKS Kembali Pertahankan Kursi Ketua DPRD Pekanbaru di Pemilu 2024 - 2029