MENU TUTUP

Wako dan Wawako Bahas Bank Waqaf Dengan Syeikh Dari Arab

Kamis, 02 Januari 2020 | 14:44:11 WIB | Di Baca : 1335 Kali
Wako dan Wawako Bahas Bank Waqaf Dengan Syeikh Dari Arab

SeRiau- Wali Kota Pekanbaru,Dr. H. Firdaus, MT dan Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi, SSi menerima jamuan makan malam dengan Syeikh Dr Hamed Muhammad Wali Muhammed Al Fattani di The Food Opera Resto Jalan Arifin Ahmad, Rabu (01/01/20).

Banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut terutama di bidang mengembangkan ekonomi Syariah. Bahasan lainnya, disampaikan Wali Kota yaitu, diskusi pemberdayaan masyarakat melalui Masjid Paripurna. 

"Yang menarik adalah pembahasan mengenai lembaga waqaf serta pengembangan bank waqaf. Semoga ini kita bisa terapkan di Pekanbaru," kata Wali Kota.

Dijelaskan Wali Kota, untuk pengembangan Sumber Daya Manusia dalam ekonomi kerakyatan juga dilakukan hal demikian. Pekanbaru sendiri saat ini, sudah mengarah kesana.

"Praktek kepada ekonomi kerakyatan seperti penerapan Bank Mikro Waqaf ini. Bahkan di Arab Saudi, Bank waqafnya telah membantu masyarakat dalam bidang kesehatan dan lainnya. Jika diterapkan di Pekanbaru tentu bisa membantu mensejahterakan masyarakat kita," katanya.

Wako Firdaus, berharap, diskusi itu bisa membantu umat, sekaligus membantu pemerintah dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan menuju masyarakat Pekanbaru yang sejahtera. Selain Wako dan Wawako, acara itu juga diikuti Sekdako HM Noer, para asisten dan Kabag Humas Pemko Pekanbaru.

Terkait hal itu sebelumnya, Wakil Wali Kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, juga sudah menghadir acara Wakaf dan Tahfizul Qur'an degan tema "It's Relevance Generation & Institution" Bersama LPTQ Kota Pekanbaru di Masjid Firdaus SMP Madani Jalan, Kasah, Pekanbaru.

Dalam sambutannya dia mengatakan, wakaf merupakan pranata keagamaan dalam Islam yang memiliki hubungan langsung secara fungsional yang berupaya memecahkan masalah sosial dan kemanusiaan, seperti pemberdayaan ekonomi umat.

Saat ini, pemerintah terus berupaya agar pengelola wakaf dapat berjalan dengan baik dan memberikan harapan bagi perbaikan kesejahteraan masyarakat pekanbaru. Salah satu langkah yang dilakukan adalah mengembangkan sistem pengelolaan dan pengembangan wakaf yang sesuai dengan tuntutan dan perkembangan yang sesuai kebijakan pemerintah.

Pada kesempatan itu juga, pemerintah kota pekanbaru mangucapkan terimakasih kepada LPTQ dan seluruh tahfizul Qur'an yang selama ini bersama-sama dengan pemerintah meningkatkan kecerdasan spiritual masyarakat, sehingga program sekolah mengaji dan maghrib mengaji dapat berjalan dengan baik. (Adv).


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

4

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

5

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik