MENU TUTUP

Pelaku UMKM Minta Pembinaan dari Pemerintah Pekanbaru

Kamis, 23 Januari 2020 | 19:11:01 WIB | Di Baca : 1300 Kali
Pelaku UMKM Minta Pembinaan dari Pemerintah Pekanbaru

SeRiau - Perwakilan pelaku UMKM, mendatangi Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. Mereka audiensi di eks Kantor Walikota Jalan Sudirman, Kamis (23/1). 

Ketua Koperasi Riau Rentak Sehati Hafri Ardi, mengatakan pihaknya menaungi sekitar 500 UMKM di Pekanbaru. Menurutnya, pertumbuhan UMKM di Kota Pekanbaru saat ini sangat pesat. 

"Karena UMKM memiliki prospek yang cerah di tengah perekonomian yang tidak stabil ini," kata Ardi. 

Hanya saja, kata dia, UMKM masih memiliki banyak kendala dalam perkembangannya. Misalnya, permalasahan modal yang tentunya sangat minim selain juga pemasaran produk.

"Meskipun ada media sosial, namun tetap saja omset penjualan tidak terlalu menggembirakan untuk semua jenis produk UMKM," kata dia. 

Alasan itu pula, Ardi berharap Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui instansi terkait bisa memberikan bantuan pembinaan dan arahan untuk perkembangan UMKM di Pekanbaru.

"Bila memungkinkan, kami ingin memiliki galeri khusus untuk produk UMKM sebagai oleh-oleh khas Pekanbaru," jelasnya. 

Menanggapi itu, Ayat Cahyadi menyebut Pemko Pekanbaru siap mendukung upaya mereka. Karena dengan bergabungnya seluruh UMKM dalam satu koperasi akan mempermudah ruang gerak UMKM untuk mendapatkan bantuan modal atau juga pemasaran.

"Melalui Disperindag, pelaku UMKM juga bisa mendapatkan pembinaan untuk kemasan produk supaya lebih menarik. Sementara dengan Dinas Koperasi dan UMKM bisa juga berkomunikasi untuk pembinaan koperasi serba usaha," jelasnya.

Keberadaan UMKM di Pekanbaru ditegaskan Ayat merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang memang terus digalakkan oleh Pemko Pekanbaru. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid