MENU TUTUP

PGRI Riau Siap Bantu Pemprov Riau untuk Pemetaan Guru

Senin, 20 Januari 2020 | 17:02:55 WIB | Di Baca : 1252 Kali
PGRI Riau Siap Bantu Pemprov Riau untuk Pemetaan Guru

 

SeRiau,- Masalah pemetaan pendidikan terutama menyangkut dengan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan menjadi hal sangat penting dalam pengambilan suatu kebijakan. Sekarang ini, apakah pemetaan tenaga pendidik sudah dimiliki Pemprov Riau atau tidak, ini yang menjadi pertanyaan 

" Pada intinya Disdik Riau harus punya konsep pemetaan pendidikan terutama mengenai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Kita tidak tahu persis, jumlah guru di Riau ini berlebih, cukup atau kurang. Ini yang belum saya tahu datanya. Oleh karena itu jikapun Pemprov Riau ingin melakukan pemetaan guru, saya selaku Ketua PGRI Riau siap membantu dalam hal ini," kata Ketua PGRI Riau Dr.M. Syafi'i dihadapan Guru SMKN 5 Pekanbaru, Senin (20/1) di Pekanbaru.

Menurut Syafii, PGRI siap membantu pemetaan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan salah satunya dengan melibatkan struktur organisasi PGRI hingga ke pedesaan. Persoalannya, apakah guru Riau berlebih, cukup atau kurang, banyak berada di daerah pedesaan, perkotaan dan daerah perbatasan. PGRI yang mempunyai struktur organisasi mulai dari kabupaten, kecamatan hingga pedesaan bisa mendata apakah jumlah guru disetiap sekolah ini sudah cukup, berlebih atau kurang." Sekarang ini masih abu abu, apakah guru Riau ini berlebih atau kurang," kata Syafi'i.

Selain pemetaan guru, kata Syafi'i, masalah pemerataan guru juga menjadi hal penting. Mengingat, guru masih terpusat didaerah perkotaan sementara didaerah kecamatan dan pedesaan dinilai masih kurang." Kesejahteraan guru dan status guru penting diperhatikan, tapi sebagai guru juga harus siap ditempatkan dimana saja. Saat ini guru masih terpusat di kota sedangkan didaerah masih kekurangan," kata dosen FKIP Unri ini. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid