MENU TUTUP

LLDIKTI X Beri Dukungan PGRI Riau Dirikan Politeknik Ekonomi Kreatif

Selasa, 14 Januari 2020 | 15:20:55 WIB | Di Baca : 2193 Kali
LLDIKTI X Beri Dukungan PGRI Riau Dirikan Politeknik Ekonomi Kreatif

 

SeRiau,- Guna membantu mensukseskan program Pemerintah Provinsi Riau bidang pendidikan vokasi, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau melakukan kunjungan ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X di Padang Sumatera Barat, Selasa, (14 /1). Kunjungan ini untuk membicarakan pendirian Politeknik Ekonomi Kreatif PGRI Riau.

Rombongan PGRI Riau yang dipimpin langsung oleh ketua PGRI Riau DR. Muhammad Syafi'i S.Pd. M.Si diterima oleh sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri A, SH. MH

Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri sangat mendukung keinginan PGRI Riau membangun Politeknik yang akan diberi nama Politeknik Ekonomi kreatif PGRI Riau yang disingkat POLTEK EKRAF PGRI RIAU." Kita sangat apresiasi keinginan dan inovasi dari pengurus PGRI Riau ini. Apalagi, politeknik ini juga memberikan pelayanan pendidikan dalam bidang vokasi atau keahlian dimana pendidikan vokasi oleh pemerintah pusat melalui Pak Menteri Nadiem Makarim memperkuat dan mempercepat proses pendidikan vokasi ini," kata Yandri, Selasa (14/1)

Selain itu, kata Yandri, LLDIKTI masih sedang menunggu regulasi tentang perizinan perguruan tinggi vokasi ini karena ada perubahan struktur kementerian. Karena, untuk pendidikan vokasi ada Dirjen tersendiri." Memang untuk izin akan diurus melalui LLDIKTI dan kami akan proses sesuai dengan peraturan yang berlaku tentang izin politeknik ini," kata Yandri.

Sementara Wakil Ketua PGRI Riau Eko Wibowo yang hadir mendampingi Ketua PGRI Riau mengatakan program studi yang akan dibuka di POLTEK EKRAF PGRI RIAU ada tiga prodi yakni Tata Busana, Tata Boga dan Teknik Animasi. Alasannya, mengapa tiga prodi tersebut menjadi pilihan utama POLTEK EKRAF PGRI RIAU, keahlian ini dibutuhkan masyarakat sebagai industri hilir sehingga dapat memperkuat industri rumah tangga." Kita ingin Ekonomi Kreatif terus dapat berkembang di Provinsi Riau," kata pria yang akrab disapa Ekowi ini.(zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid