MENU TUTUP

IHSG Diramal Menguat Terbatas Pada Akhir Pekan

Jumat, 03 Januari 2020 | 07:14:25 WIB | Di Baca : 1069 Kali
IHSG Diramal Menguat Terbatas Pada Akhir Pekan

SeRiau - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramal menguat pada perdagangan akhir pekan ini. Analis PT Artha Sekuritas Indonesia Nugroho R. Fitriyanto mengatakan penguatan ditopang oleh rilis data inflasi yang masih positif.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan inflasi secara tahunan pada periode Januari-Desember 2019. Tingkat inflasi tersebut merupakan yang terendah sejak krisis moneter 1998.

"Volume perdagangan yang diprediksi kembali normal  juga berpotensi mendukung kenaikan IHSG," katanya seperti dikutip dari risetnya, Jumat (3/1).

Namun, ia memperkirakan penguatan yang terjadi pada IHSG akan bersifat terbatas. Menurutnya, penguatan akan terjadi di kisaran 6.276-6.366.

Senada, Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG memang mempunyai peluang menguat pada perdagangan akhir pekan ini.

Ia meramalkan penguatan berkisar 6.198-6.402.

"Support level masih tampak cukup kuat dan tahan uji, sehingga momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka menengah hingga panjang," katanya. (**H)


Sumber: CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau