MENU TUTUP

Resmikan RS Hermina, Sekda Harap Pelayanan Kesehatan di Pekanbaru Maksimal

Kamis, 05 Desember 2019 | 10:46:52 WIB | Di Baca : 1919 Kali
Resmikan RS Hermina, Sekda Harap Pelayanan Kesehatan di Pekanbaru Maksimal

SeRiau - Rumah Sakit Hermina Pekanbaru resmi membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pekanbaru. RS tersebut diresmikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer, Kamis (28/11/2019).

"Dengan dibangunnya RS Hermina ini, diharapkan dapat memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang berobat di sini," ujar Sekda.

Keberadaan RS Hermina Pekanbaru diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pekanbaru.

Dalam acara yang sama, Direktur RS Hermina Pekanbaru Firdaus mengatakan, RS Hermina adalah Rumah Sakit Umum tipe C, dengan master plan 7 lantai.

"Visi kami yaitu menjadikan RS Hermina Pekanbaru sebagai Rumah Sakit yang tumbuh, sehat dan terkemuka di wilayah cakupannya dengan unggulan pelayanan kesehatan ibu dan anak serta mampu bersaing di era globalisasi," kata Firdaus.

Ia juga menjelaskan, selain melayani pasien umum, RS Hermina Pekanbaru juga melayani pasien BPJS, baik rawat jalan maupun rawat inap dengan fasilitas pelayanan kesehatan meliputi Instalasi Gawat Darurat, Poliklinik spesialis I sub spesialis (Kebidanan dan Kandungan, Anak, Penyakit Dalam).

"Selain itu ada juga bedah, jantung dan pembuluh darah, paru, mata, THT kepala leher. Termasuk juga saraf, kulit dan kelamin, jiwa, urologi, gigi umum dan spesialistik. Kemudian juga melayani anestesi, orthopedi, radiologi, patologi klinik, patologis anatomi," lanjutnya.

Untuk mendukung pelayanan, RS Hermina dilengkapi dengan kamar operasi, kamar bersalin, klinik tumbuh kembang. Selain itu ada juga fasilitas penunjang medis laboratorium, radiologi, farmasi/apotek serta pelayanan lain berupa kunjungan rumah dan kursus prapersalinan.

Tak itu saja, lanjut Firdaus, di RS Hermina juga juga ada senam hamil, konsultasi laktasi, senam nifas, kursus pijat bayi, kursus perawatan bayi, seminar Kesehatan, ruang menyusui, playground, pelayanan ambulans dan cafetaria.

"Keberadaan RS Hermina Pekanbaru akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang berobat disini," tukasnya.(adv)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau