MENU TUTUP

Menhub Izinkan Reklamasi Pantai 200 Ha di Tuban untuk Kilang Minyak

Sabtu, 30 November 2019 | 18:32:57 WIB | Di Baca : 1265 Kali
Menhub Izinkan Reklamasi Pantai 200 Ha di Tuban untuk Kilang Minyak

SeRiau - Menhub Budi Karya Sumadi, Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati, dan Direktur MP2 Ignatius Tallulembang melakukan kunjungan kerja di lokasi proyek Kilang Minyak di Kecamatan Jenu, Tuban.

Di lokasi, Nicke memberi pemaparan terkait proyek pertamina yang bekerjasama dengan Rosneft Rusia. Usai melihat dan mendengar paparan rencana proyek, Menhub bersama rombongan langsung meninjau lokasi restorasi garis pantai seluas 20 hektare. Garis pantai tersebut akan dikembalikan semula setelah tergerus abrasi.

Budi mengaku senang dan surprise bahwa adanya mega proyek yang akan dibangun oleh Pertamina di Tuban.

"Saya diperintahkan Presiden Jokowi untuk mengawal proyek-proyek yang menjadi inisiatif pemerintah. Apalagi ini terkait pembangunan kilang minyak," ucap Menhub Budi Karya kepada media, Sabtu (30/11/2019).

Disampaikan Budi, Indonesia sekarang sangat membutuhkan banyak kilang-kilang minyak karena penduduk di negeri ini ada 260 juta orang yang semunya membutuhkan BBM.

"Hari ini saya memberikan izin kepada Pertamina untuk melakukan restorasi, tapi nanti dimungkinkan akan direklamasi 200 ha. Dengan tanah ini sudah cukup digunakan untuk keperluan kilang," kata Budi.

Sementara itu, pengamanan dalam Kunjungan Kerja Menhub, jajaran Kepolisian telah mempersiapkan dari awal rencana pengamanan dengan melibatkan instansi terkait seperti TNI AD dan Dishub dan juga Brimob untuk mengantisipasi segala hal yang tidak diinginkan.

"Saya sudah tempatkan personel yang terlatih dan lengkap dengan persenjataannya. Karena bagaimanapun keamanan beliau merupakan tanggungjawab saya sebagai leading sektor pengamanan di Tuban." ujar Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono. (**H)


Sumber: detikNews


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid