MENU TUTUP

Wako Luncurkan Belasan Aplikasi Layanan Kepegawaian Pemerintah Kota Pekanbaru

Senin, 02 Desember 2019 | 18:06:16 WIB | Di Baca : 1249 Kali
Wako Luncurkan Belasan Aplikasi Layanan Kepegawaian Pemerintah Kota Pekanbaru

SeRiau - Walikota Pekkanbaru, Dr H Firdaus MT meluncurkan 17 aplikasi layanan Kepegawaian Pemerintah Kota Pekanbaru, Kamis (28/11/2019). Peluncuran belasan aplikasi ini berlangsung di Ballroom Hotel Arya Duta Pekanbaru.

"Nantinya harus ada operator yang bertugas mengelola aplikasi tersebut," ujarnya usai peluncuran Kamis sore.

Firdaus menyebut bahwa nantinya harus dipersiapkan petugas di setiap OPD untuk mengelola aplikasi. Mereka nantinya bertugas mengelola aplikasi ini.

Firdaus pun berpesan agar ada pembekalan bagi petugas yang mengelola aplikasi di tiap OPD. Mereka harus mengelola aplikasi secara profesional.

Firdaus mengatakan bahwa peluncuran capaian aplikasi ini adalah capaian yang positif. "Sekali lagi saya ingatkan agar membangun sumber daya administrasi dengan baik, agar aplikasi bisa beroperasi secara optimal," terangnya.

Belasan aplikasi tersebut yakni sistem informasi tentang data kepegawaian, kenaikan gaji berkala, izin belajar, kenaikan pangkat dan penghargaan satya lencana.

Ada juga aplikasi pemberian cuti pegawai, e SKP, capaian kinerja pegawai, pensiun dan mutasi pegawai. Aplikasi lainnya e learning, e tata naskah, FAQ kepegawaian, scan QR code, sppd online, penanganan proses pelangagran disiplin hingga sistem seleksi mutasi antar instansi.

"Seluruh aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang mempermudah layanan kepegawaian," terang Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi dalam peluncuran.

Proses pembuatan aplikasi ini berlangsung selama hampir satu tahun. Pembuatannya melibatkan tim IT ASN dan konsultan IT di lingkungan BKPSDM Kota Pekanbaru.

Ia menyebut bahwa sistem kepegawaian saat ini sudah digital. Layanan kepegawaian juga harus beradaptasi agar lebih efisien.

"Sistem kerja juga lebih efektif, apalagi layanan publik beralih ke digital dan terintegrasi," paparnya.

Kepala Kantor BKN Regional XII Pekanbaru, Margi Prayitno mengapresiasi aplikasi ini. Margi berharap nantinya pemerintah kota bisa mengelola data kepegawaian dengan baik.

"Kita berharap data kepegawaian pada badan kepegawaian di bawah BKN Regional XII sudah terintegrasi," jelasnya.(adv)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid