MENU TUTUP

22 Sekolah Pekanbaru Raih Sekolah Adiwiyata

Kamis, 28 November 2019 | 18:01:10 WIB | Di Baca : 885 Kali
22 Sekolah Pekanbaru Raih Sekolah Adiwiyata

SeRiau -Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekanbaru patut berbangga, sebanyak 22 sekolah di Pekanbaru menerima penghargaan bidang lingkungan hidup Sekolah Adiwiyata oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Adapun 22 Sekolah yang mendapatkan Adiwiyata terdiri dari tingkat SD sebanyak 16 sekolah, sedangkan tingkat SMP sebanyak 4 sekolah dan tingkat SMA sebanyak 2 sekolah.

Prestasi yang diraih sekolah di Pekanbaru ini tidak lepas dari kerjasama yang baik antara DLHK dengan Dinas Pendidikan untuk pengembangan pendidikan lingkungan hidup dalam mengembangkan program sekolah peduli dan berbudaya lingkungan.

Sekdako Pekanbaru, HM Noer MBS, SH, MH M.Si mengatakan raihan yang telah didapat 22 sekolah di Pekanbaru tidak lepas dari kerja keras para kepala sekolah, guru dan murid.

"Alhamdullilah, raihan yang kami dapat ini buah kerja keras seluruh kepala sekolah untuk terus mengembangkan program Adiwiyata. Dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan selamat, semoga perjuangan mengelola lingkungan terus berlanjut di sekolah yang ada di Pekanbaru," kata Mohd Noer MBS, Rabu (26/11/2019).

Ditambahkan Sekda , Sekolah Adiwiyata yang telah mendapatkan penghargaan tingkat provinsi terus berkomitmen melakukan pengelolaan lingkungan di sekolah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, indah dan asri.

"Tidak hanya itu saja, kami berharap Sekolah Adiwiyata ini bisa juga membentuk generasi muda yang berkarakter, generasi masa depan yang berbudaya dan berwawasan lingkungan, generasi smart environtment menuju Kota Pekanbaru smart city yang madani," harapnya.(adv)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tahun ke- 2, SMKN 3 Pekanbaru Terapkan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbagi

2

IPEMARU Datangi DPRD Kota Pekanbaru,Tanyakan Ketegasan Pelanggaran Jam Operasional Tempat Hiburan

3

AHM Pasarkan Motor Ikonik Honda ST125 Dax Untuk Berkendara Santai

4

Bappebti Terbitkan Perba Penetapan Daftar Aset Kripto  yang Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto

5

Plt Kadisdik Riau beri Semangat 685 Peserta Pembinaan OSN-P, Target Kita Juara 3 Nasional