MENU TUTUP

Hasil Liga Champions: Chelsea Ditahan Imbang Valencia 2-2

Kamis, 28 November 2019 | 06:20:52 WIB | Di Baca : 938 Kali
Hasil Liga Champions: Chelsea Ditahan Imbang Valencia 2-2

SeRiau - Chelsea ditahan imbang Valencia 2-2 dalam pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Mestalla, Kamis (28/11) dini hari WIB.

Chelsea mendominasi serangan sejak menit awal. Namun belum ada peluang emas yang tercipta dari The Blues.

Sedangkan Valencia lebih banyak mengandalkan serangan balik dalam membongkar pertahanan Chelsea. Sampai dengan menit ke-13 lini belakang Chelsea cukup solid.

Valencia memiliki peluang emas untuk unggul di menit ke-19 tetapi Maximiliano Gomez gagal memanfaatkan umpan matang Rodrigo dari sisi kanan.

Awalnya Rodrigo mendapat umpan jauh dari lini belakang. Pemain bernomor punggung 19 itu menggiring bola dan sampai di kotak penalti lawan. Dengan cekatan Rordigo memberikan umpan mendatar ke sisi kanan.

Tetapi, Gomez yang dalam posisi ideal menyambut umpan Rodrigo justru gagal memanfaatkan peluang itu. Ayunan kaki kiri Gomez tidak sempurna mengenai bola dari rekannya tersebut.

Di menit ke-30 Gomez mendapatkan kesempatan kedua untuk membawa Valencia unggul 1-0. Tetapi, untuk kedua kalinya juga pemain asal Uruguay itu membuang peluang. Tendangan Gomez menyambut umpan akurat Dani Parejo dari sisi kanan membentur tubuh kiper Kepa Arrizabalaga.

Kiper Jasper Cillessen melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-38 setelah mementahkan peluang dari striker muda Tammy Abraham.

Upaya Valencia membobol gawang Chelsea membuahkan hasil di menit ke-40 lewat sontekan Carlos Soler memanfaatkan assist Rodrigo. Tendangan kaki kanan Soler sempat ditepis Kepa, tetapi bola terus bergulir ke dalam gawang.

Gol balasan langsung dicetak Mateo Kovacic di menit ke-41. Kovacic membuat gol penyeimbang lewat tendangan mendatar dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Cillessen.

Kovacic bisa saja mencetak gol keduanya di laga itu pada menit ke-44, tetapi Cillessen lebih sigap menangkis tendangan mantan pemain Real Madrid itu.

Christian Pulisic sempat mencetak gol di menit ke-50. Gol itu sempat diprotes pemain Valencia. Setelah melihat VAR, wasit Felix Zwayer memutuskan gol Pulisic sah.

Setelah Gomez, giliran Rodrigo yang membuang kesempatan gol di menit ke-57. Rodrigo memiliki peluang mencetak gol setelah bek Andreas Christensen melakukan blunder dalam membuang bola. Ditambah lagi, kiper Kepa sudah meninggalkan gawangnya.

Tetapi, Rodrigo yang mendapat bola hasil blunder Christensen itu tidak bisa memasukkan bola ke gawang Chelsea yang sudah kosong. Bola lob dari Rodrigo justru terlalu tinggi dan melawang di atas gawang lawan.

Di menit ke-63 Valencia memiliki peluang setelah diberikan penalti. Jorginho dianggap melakukan pelanggaran terhadap Jose Gaya. Tetapi, Parejo yang jadi eksekutor gagal memanfaatkan penalti itu. Tendangan Parejo ke arah kanan kiper bisa ditepis Kepa.

Kejutan datang dari Daniel Wass di menit ke-82. Sepakan kaki kanan Wass hasil operan Parejo bersarang di gawang Kepa. Gol tersebut terbilang spektakuler dari Wass karena di eksekusi dari sisi kanan dan sudut yang sempit.

Sementara itu, di pertandingan lain Zenit St. Petersburg menang tipis 1-0 atas Olympique Lyon lewat gol Artem Dzyuba di menit ke-42 dan Magomed Ozdoev di menit ke-84. Hasil itu jadi kemenangan kedua Zenit yang membawa klub Rusia tersebut ke posisi kedua klasemen sementara Grup G.

Susunan pemain:

Valencia: Cillessen; Costa, Garay, Paulista, Gaya; Torres, Parejo, Wass, Soler; Gomez, Rodrigo.

Chelsea: Kepa; James, Christensen, Zouma, Azpilicueta, Kante, Jorginho, Kovacic, Willian, Abraham, Pulisic.  (**H)


Sumber: CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana