MENU TUTUP

Kemenpan RB Berikan Predikat Layanan Prima kepada DPMPTSP Pekanbaru

Senin, 18 November 2019 | 21:58:39 WIB | Di Baca : 728 Kali
Kemenpan RB Berikan Predikat Layanan Prima kepada DPMPTSP Pekanbaru

SeRiau- Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi meberikan Predikat Kategori Prima kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru 

Penghargaan ini adalah hasil evaluasi dari Kemenpan RB tentang layanan publik yang ada di Indonesia. Tim dari Kemenpan RB sudah melakukan penilaian di Kota Pekanbaru. Hasil evaluasi pelayanan publik memperoleh nilai tertinggi yakni A. Proses penyerahan apresiasi ini berlangsung di Hotel Aston, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (7/11/2019).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Tjahjo Kumolo menyerahkan langsung kepada Walikota Pekanbaru, Firdaus MT. Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil hadir mendampingi.

Firdaus mengucapkan kata syukur usai menerima apresiasi ini. Penghargaan ini memerlihatkan upaya pemerintah kota memberi layanan publik nan prima kepada masyarakat.

Satu wujudnya adalah Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. "Ini adalah upaya kami memberikan pelayanan prima dalam layanan publik," terangnya usai menerima penghargaan. Firdaus berpesan agar DPMTSP Kota Pekanbaru terus meningkatkan layanan prima bagi masyarakat. 

Pemerintah kota juga terus berbenah untuk layanan kesehatan di RSD Madani Kota Pekanbaru. Begitu juga pelayanan kependudukan dan catatan sipil di Disdukcapil Kota Pekanbaru.

"RSD Madani dan Disdukcapil harus terus berbenah dan perbaiki layanan untuk masa mendatang," paparnya.

Firdaus juga mengingatkan pesan dari Menpan RB. Satu pesan yakni jajaran pemerintah kota harus meningkatkan kualitas SDM. "Ini sesuai pidato Menpam RB. Sumber daya yang ada harus berbenah, mereka yang tidak berubah untuk benahi pelayanan silahkan minggir," tegasnya.

Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyampaikan bahwa jajarannya siap meningkatkan layanan. Ia memastikan bahwa pelayanan di MPP Pekanbaru memiliki SDM terbaik. Mereka juga menyiapkan sarana dan prasarana yang nyaman. Apalagi sistem di MPP Pekanbaru sudah terintegrasi.  "Kami berupaya untuk meningkatkan layanan prima," jelasnya. (adv)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pesantren Terpadu YLPI Riau Dibangun di Lahan 7 Hektar di Pasir Putih

2

Penuhi Syarat, Haris Kampay Daftar Calon Ketua POBSI Riau

3

BC Dumai Dan BNK Gagalkan Penyelundupan 500 Gram Sabu Di Kapal Penumpang Fery Batam Jet Tanpa Pemilik.

4

Komisi II RDP Dengan Disperindag Bahas Soal Kenaikan Harga Sembako

5

Buka Bazar UMKM, Pj Wako Sebut Pelaku UMKM Perlu Pembinaan Agar Produknya "Menasional"