MENU TUTUP

Gali Informasi Program 'ADIK' UNP,   Siswa ADEM SMAN 4 Kunjungi Kampus Pencetak Tenaga Guru 

Rabu, 13 November 2019 | 16:05:11 WIB | Di Baca : 1255 Kali
Gali Informasi Program 'ADIK' UNP,   Siswa ADEM SMAN 4 Kunjungi Kampus Pencetak Tenaga Guru 

 

SeRiau,- Guna mengali informasi tentang program 'ADIK' (Afirmasi Pendidikan Tinggi ), puluhan siswa  program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) SMAN 4 Pekanbaru mengunjungi Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat. Kunjungan selama tiga hari mulai tanggal 6 s/d 8 November lalu, langsung dipimpin oleh kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana.MPd.

Kedatangan rombongan yang terdiri dari 15 siswa ADEM, guru dan orangtua siswa, disambut oleh Kabag Humas dan Kabag Kemahasiswaan UNP. 

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana.MPd mengatakan tujuan siswa ADEM mengunjungi UNP guna mengali dan mengetahui informasi tentang siswa ADEM, bagaimana bisa melanjutkan kuliah dengan sistem program ADIK. Selain itu, kunjungan tersebut untuk mengetahui program beasiswa bagi siswa ADEM yang kuliah dI UNP serta bagaimana mengenal lebih jauh program ADIK UNP. Menurut Khori, universitas di Sumatera yang melaksanakan program ADIK ada di UNP dan USU.

" Ya kita jemput bola untuk mengali informasi program ADIK yang ada dI UNP. Sebab, sebentar lagi siswa program ADEM akan tamat tahun depan. Kita tidak mau, setelah tamat siswa ADEM ini hilang dan lepas begitu saja. Harus ada program lanjutan ke perguruan tinggi salah satunya program ADIK UNP," kata Khori, Rabu (13/11) di Pekanbaru. 

Seperi diketahui, SMAN 4 Pekanbaru ditunjuk oleh Kementerian untuk melaksanakan program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) sejak tiga tahu lalu. Program siswa ADEM ini merupakan siswa yang berasal dari daerah 3T agar diberi kesempatan mengenyam pendidikan. Saat ini, jumlah siswa ADEM di SMAN 4 Pekanbaru berjumlah puluhan  berasal dari beberapa kabupaten di Riau diantaranya Bengkalis, Inhil dan Dumai.

" Sebagai sekolah yang ditunjuk melaksanakan program siswa ADEM, jangan sampai setelah mereka tamat tidak melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Makanya, kita ingin mencari informasi untuk siswa ADEM yang segera menamatkan pendidikan tahun depan," kata Khori (zal)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pesantren Terpadu YLPI Riau Dibangun di Lahan 7 Hektar di Pasir Putih

2

Penuhi Syarat, Haris Kampay Daftar Calon Ketua POBSI Riau

3

BC Dumai Dan BNK Gagalkan Penyelundupan 500 Gram Sabu Di Kapal Penumpang Fery Batam Jet Tanpa Pemilik.

4

Komisi II RDP Dengan Disperindag Bahas Soal Kenaikan Harga Sembako

5

Buka Bazar UMKM, Pj Wako Sebut Pelaku UMKM Perlu Pembinaan Agar Produknya "Menasional"