MENU TUTUP

Sandiaga Uno: Pemerintah Harus Hadirkan Regulasi Permudah Industri 4.0

Selasa, 12 November 2019 | 18:23:36 WIB | Di Baca : 692 Kali
Sandiaga Uno: Pemerintah Harus Hadirkan Regulasi Permudah Industri 4.0

SeRiau - Pengusaha yang juga politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno menyebutkan bahwa pemerintah harus cepat beradaptasi dengan hadirnya industri 4.0 dengan mengeluarkan regulasi yang memudahkan.

"Kuncinya pemerintah harus cepat beradaptasi, bagaimana menghadirkan regulasi-regulasi yang memudahkan industri 4.0 ini untuk bisa bergerak, berkreasi, berinovasi," ujar Sandi usai menjadi pembicara di acara Never Give Up 4.0 di kawasan Prof. Dr. Satrio, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

Menurutnya, regulasi yang memudahkan yaitu yang dapat memberikan insentif peluang agar usaha di era saat ini bisa berkembang.

Selain itu, kemudahan dalam berusaha atau easy of doing bussiness juga harus mampu dihadirkan pemerintah agar peluang di industri 4.0 bisa tercapai.

"Ini harus mampu dihadirkan agar peluang 4.0 bisa dikelola untuk memperkuat ekonomi kita," kata dia.

"Sehingga pemerintah pun tidak bisa hanya menunggu bola tapi harus menjemput bola melalui regulasi-regulasi kekinian dan mampu menghadirkan peluang bagi pelaku usaha atau masyarakat," kata dia.

Mantan calon wakil presiden ini pun optimistis pemerintah bisa melakukannya karena ia melihat saat ini pemerintah bisa lebih cepat bergerak.

Saat ini, kata dia, easy of doing bussiness di Indonesia masih tertahan di angka 70. Padahal semestinya Indonesia sudah harus ada di 40 besar dunia terkait hal ini.

"Saya cukup optimistis kalau kita bisa berubah sehingga ranking-nya 40 besar dunia. Kita bisa tangkap peluang lain lagi dan kuncinya never give up dan buat pemerintahan juga harus jemput bola," kata dia. (**H)


Sumber: KOMPAS.com


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tahun ke- 2, SMKN 3 Pekanbaru Terapkan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbagi

2

IPEMARU Datangi DPRD Kota Pekanbaru,Tanyakan Ketegasan Pelanggaran Jam Operasional Tempat Hiburan

3

AHM Pasarkan Motor Ikonik Honda ST125 Dax Untuk Berkendara Santai

4

Bappebti Terbitkan Perba Penetapan Daftar Aset Kripto  yang Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto

5

Plt Kadisdik Riau beri Semangat 685 Peserta Pembinaan OSN-P, Target Kita Juara 3 Nasional