MENU TUTUP

Dihadapan Calon Wisudawan FT UNP, Dr.M.Syafi'i Bekali Strategis Cara Hadapi Dunia Kerja

Ahad, 10 November 2019 | 19:07:35 WIB | Di Baca : 1416 Kali
Dihadapan Calon Wisudawan FT UNP, Dr.M.Syafi'i Bekali Strategis Cara Hadapi Dunia Kerja

 

SeRiau,- Tidak hanya di FKIP UNRI, Dr. Muhammad Syafi'i juga akrab dikalangan Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat. Ini terbukti ketika Dr.M. Syafi'i yang merupakan calon kuat Ketua PGRI Riau ini memberi motivasi kepada ratusan calon wisudawan Fakultas Teknik UNP, Jumat (8/11) kemarin di Ruang Serbaguna FT UNP.

Dihadapan ratusan calon wisudawan FT UNP, Syafi'i memaparkan berbagai strategi cara hadapi dunia kerja. Alumni Pendidikan Teknik Elektro FT UNP ini mengajak calon guru ini untuk tidak banyak "tidur". Apalagi usia rata-rata mahasiswa ini berada pada angka 20 tahun. Menurutnya, di usia 20 tahun ini adalah usia menuju dan menata kehidupan. Ini menjadi kunci mencapai keberhasilan." 20 tahun adalah tahapan profesional. Periode usia ini paling menentukan. Pasalnya di usia 40 merupakan puncak dari kehidupan," katanya, saat dikutip dari padek.co

Menurutnya, salah satu yang mesti dimiliki pada usia 20 tahun ini adalah keyakinan yakni ilmu yang dimiliki sehingga ini menjadi modal yang cukup besar. Dirinya menyebutkan momen ini bukan masanya untuk banyak "tidur". Tidur dalam artian tidak melakukan apa-apa. Namun harus banyak berusaha dan yakin.

Mantap ketua PGRI Pelalawan telah memiliki banyak pengalaman di dunia pendidikan khususnya di Riau telah membuktikan hal ini. Ia mulai menikmati keyakinan dan usahanya itu. Selain menjadi dosen, ia juga dikontrak secara ekslusif oleh sejumlah perusahaan ternama di Riau. "Percaya dengan ilmu kita, yakin dan terus berusaha," katanya

Kedatangan M Syafi'i ini kembali ke UNP merupakan wujud kepedulian ikatan alumni FT UNP pada almamater. Ketua DPP Iluni FT UNP, Nadirman menyebutkan ini dalam rangka reuni akbar Iluni FT UNP. Selain memberikan motivasi pada calon wisudawan FT UNP, juga dilakukan seminar nasional, Kamis (7/11). Kemudian Sabtu-Minggu (9-10/11) dilanjutkan dengan turing dari kampus UNP menuju Limapuluh Kota. Seratusan kendaraan sudah mendaftar untuk ikut.

Nadirman menyebutkan selain M Syafi'i, alumni yang datang untuk memotivasi calon wisudawan seperti kepala sekolah berprestasi tingkat nasional, Diding, Kepala Cabang PT Kimia Farma Sumbar, Iman Jaya Refa, dan pengusaha migas nasional, Wilianto Hidayat. "Semua itu alumni FT UNP dari berbagai jurusan," kata Nadirman (rls/zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid