MENU TUTUP

Wako Pekanbaru Berharap Petani Muda Kembangkan Sektor Pertanian

Kamis, 07 November 2019 | 06:12:39 WIB | Di Baca : 709 Kali
Wako Pekanbaru Berharap Petani Muda Kembangkan Sektor Pertanian

SeRiau - Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT berharap petani muda Riau bisa mengembangkan sektor pertanian. Ia juga berharap bisa mengendalikan pasokan pangan lokal.

"Kita terimakasih dan apresiasi kepada petani muda Riau dan pimpinan petani muda Riau serta PT Sarana Pangan Madani yang bergerak di bidang pengendalian pangan untuk masyarakat Pekanbaru," kata Wali kota, Selasa (5/11/2019) saat pemberian bantuan alat pertanian kepada Petani Muda Bisa.

Firdaus juga menyebut bahwa ada rencana mewujudkan laboratorium alam. Kegiatan ini untuk mendukung peningakatan hasil pertanian.

"Nantinya laboratorium untuk membangun wirusahawan di bidang pertanian. Kita tidak mencetak petani, tapi  mencetak pengusaha muda di bidang pertanian," paparnya.

Wali kota juga berharap ada pengembangan di sektor jasa perdagangan dan jasa pangan. Ia  berharap PT Sarana Pangan Madani yang dikelola generasi milenial bisa mengembangkan sektor pertanian.

Ketua Petani Muda Riau,  Ade Putra menyebut bahwa pihaknya mendapat bantuan berupa dua mesin. Mesin tersebut yaitu mesin cover untuk pencacah pakan ternak dan mesin pencacah kompos.

"Jadi bagi peternak yang mau memakainya bisa dipakai bersama. Bisa dipakai di sekretariat Petani Muda Riau,"  jelasnya.

Bantuan yang diberikan itu akan dimanfaatkan dengan baik. "Kami para petani berharap kepada pemerintah kota untuk kepastian harga hasil pertanian," ujarnya.

Pemko juga sudah mempersiapkan instrumen untuk pengembangan hasil pertanian. Serta pengendalian pangan dengan membentuk badan usaha milik daerah yang khusus bergerak di bidang pangan.

"Ini nantinya yang akan membeli hasil pertanian Petani Kota Pekanbaru," jelasnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tahun ke- 2, SMKN 3 Pekanbaru Terapkan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbagi

2

IPEMARU Datangi DPRD Kota Pekanbaru,Tanyakan Ketegasan Pelanggaran Jam Operasional Tempat Hiburan

3

AHM Pasarkan Motor Ikonik Honda ST125 Dax Untuk Berkendara Santai

4

Bappebti Terbitkan Perba Penetapan Daftar Aset Kripto  yang Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto

5

Plt Kadisdik Riau beri Semangat 685 Peserta Pembinaan OSN-P, Target Kita Juara 3 Nasional