MENU TUTUP

Tahun 2020 Pengelolaan Parkir Kota Pekanbaru Diserahkan ke BLUD

Rabu, 06 November 2019 | 19:37:50 WIB | Di Baca : 1100 Kali
Tahun 2020 Pengelolaan Parkir Kota Pekanbaru Diserahkan ke BLUD

SeRiau - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal menyerahkan pengelolaan parkir ke Badan Umum Layanan Daerah (BLUD) di bawah naungan Dinas Perhubungan (Dishub) terhitung tahun 2020 mendatang.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Drs.H.M.Noer MBS,SH,MSi,MH mengatakan, keputusan menyerahkan parkir ke BLUD telah berdasarkan berbagai pertimbangan serta sesuai hasil evaluasi pengelolaan parkir yang tahun ini diserahkan ke pihak ketiga.

"Karena selama ini dikelola pihak lain, sehingga belum termonitor dan tergali secara maksimal. Perkiraan kita potensi 10, tapi kita baru dapat 6 atau 7, kan belum maksimal," ujar M Noer ,  Rabu (6/11/2019).

Jelang penyerahan pengelolaan parkir ke BLUD, M Noer menyebutkan sudah melakukan rapat bersama Dishub guna mempersiapkan berbagai administrasi termasuk payung hukumnya.

"Payung hukum perlu kita siapkan, itu sangat penting. Nantinya, kita wacanakan pungutan tidak berbentuk retribusi lagi, tetapi jasa pelayanan. Tarifnya disesuaikan dengan biaya operasional BLUD," ucap M Noer.

Diketahui  BLUD sendiri merupakan salah satu unit kerja yang berada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD/OPD). BLUD dibentuk dengan tujuan memberikan pelayanan maksimal dan dalam melakukan kegiatannya didasarkan pada prinsip efisiensi dan produktivitas. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid