MENU TUTUP

YLPI Riau Kedatangan Ustadz Zuridan Bin Mohd Daud dari Pahang Malaysia Bahas Kerjasama

Jumat, 25 Oktober 2019 | 17:13:14 WIB | Di Baca : 3051 Kali
YLPI Riau Kedatangan Ustadz Zuridan Bin Mohd Daud dari Pahang Malaysia Bahas Kerjasama

 

SeRiau,- Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau, Jumat (25/10) pag, kedatangan Ustadz Zuridan Bin Mohd Daud, Ketua Dewan Ulama " PAS" dari Negeri Pahang Malaysia. 

Kehadiran Ketua Dewan Ulama Negeri Pahang Malaysia ini, selain untuk bersilaturahmih juga membahas kerjasama antar kedua lembaga tersebut terutama dalam bidang Pendidikan dan Dakwah.

" Kita menyambut baik kedatangan Ustadz Zuridan Bin Mohd Daud Ketua Dewan Ulama " PAS" dari Negeri Pahang Malaysia. Selain silatuhrahmi, juga menjalin kerja sama bidang pendikan dan dakwah," kata Ketua YLPI Riau Dr.H. Nurman. MSi, Jumat (25/10) di Gedung YLPI Riau Jalan Kaharudin Nasution Marpoyan Pekanbaru.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua YLPI Riau juga memperkenalkan sejarah berdirinya YLPI dan UIR sebagai lembaga pendidikan yang unggul di Provinsi Riau saat ini. Namun dirinya banyak bercerita tentang bagaimana pendiri yaysan dan UIR bersusah payah, hingga YLPI dan UIR bisa maju sekarang ini." Sebagai penerus, kita tidak boleh melupakan sejarah pendiri yayasan dan pendiri UIR," kata Nurman.

Sementara itu, Ustadz Zuridan Bin Mohd Daud mengatakan kedatangan ke YLPI Riau ini untuk bersilaturahmi dan bertukar pikiran dengan pihak yayasan YLPI Riau. Dewan Ulama "PAS" merupakan wadah tempat berkumpulnya seluruh ulama di Pahang Malaysia dan melaksanakan kegiatan dakwah tarbiyah kepada masyarakat. Selain itu, mereka juga terlibat pada siyasah (politik). Dewan ulama juga mendirikan sektor pendidikan formal seperti pondok pesantren maupun sekolah." Kedepannya, YLPI dan Dewan Ulama "PAS" berharap kerjasama bidang pendidikan dan dakwah bisa terwujudkan. Sebab, pendidikan dan dakwah ini tidak dapat dipisahkan," kata Ustad Zuridan.  

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Dewan Pembina YLPI Riau H Mukni, Ketua Bidang Pendidikan dan Dakwah YLPI Riau, H Rustam Effendi dan pengurus YLPI Riau lainnya (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman