MENU TUTUP

Rektor UNRI Dorong Prodi Raih Akreditasi A Internasional

Senin, 21 Oktober 2019 | 22:24:10 WIB | Di Baca : 1624 Kali
Rektor UNRI Dorong Prodi Raih Akreditasi A Internasional

 

SeRiau,- Rektor Universitas Riau Prof.Dr.H Aras Mulyadi.DEA mendorong program studi (prodi) yang telah akreditasi A segera mempersiapkan segala persyaratan menuju akreditasi A Internasional.

" Saya menginginkan bagi prodi yang sudah meraih akreditasi A agar mempersiapkan segala dokumen untuk bisa meraih akreditasi A Internasional," kata Aras, baru baru ini di Pekanbaru

Rektor mengatakan, prodi yang diajukan untuk meraih akreditasi A Internasional yakni prodi yang sudah terakreditasi A. Prodi yang meraih akreditasi A ini tersebar diseluruh fakultas yang ada di UNRI. Rektor sangat bersemangat, prodi bisa meraih akreditasi A internasional. Pasalnya, hingga saat ini, belum ada perguruan tinggi di Riau meraih akreditasi A Internasional. Bahkan, di Sumatera prodi yang meraih akreditasi A Internasional belum terlalu banyak." Prodi yang sudah meraih akreditasi A, sudah bisa mengikuti akreditasi A internasional dan ini baru perdana dilakukan oleh Unri," kata rektor.

Diterangkan rektor, ada sejumlah persiapan yang dilakukan untuk meraih akreditasi A internasional tersebut diantaranya, kelengkapan administrasi, seminar internasional dan publikasi. Nantinya, predikat akreditasi A internasional yang diraih akan berdampak besar terhadap performa kampus dan sistim perangkingan perguruan tinggi. Saat ini, UNRI memiliki sebanyak 10 fakultas dan 94 program studi mulai jenjang diploma III, S1, S2 dan S3. Bahkan secara instansi atau kelembagaan, UNRI telah meraih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H