MENU TUTUP

Rektor UNRI Dorong Prodi Raih Akreditasi A Internasional

Senin, 21 Oktober 2019 | 22:24:10 WIB | Di Baca : 935 Kali
Rektor UNRI Dorong Prodi Raih Akreditasi A Internasional

 

SeRiau,- Rektor Universitas Riau Prof.Dr.H Aras Mulyadi.DEA mendorong program studi (prodi) yang telah akreditasi A segera mempersiapkan segala persyaratan menuju akreditasi A Internasional.

" Saya menginginkan bagi prodi yang sudah meraih akreditasi A agar mempersiapkan segala dokumen untuk bisa meraih akreditasi A Internasional," kata Aras, baru baru ini di Pekanbaru

Rektor mengatakan, prodi yang diajukan untuk meraih akreditasi A Internasional yakni prodi yang sudah terakreditasi A. Prodi yang meraih akreditasi A ini tersebar diseluruh fakultas yang ada di UNRI. Rektor sangat bersemangat, prodi bisa meraih akreditasi A internasional. Pasalnya, hingga saat ini, belum ada perguruan tinggi di Riau meraih akreditasi A Internasional. Bahkan, di Sumatera prodi yang meraih akreditasi A Internasional belum terlalu banyak." Prodi yang sudah meraih akreditasi A, sudah bisa mengikuti akreditasi A internasional dan ini baru perdana dilakukan oleh Unri," kata rektor.

Diterangkan rektor, ada sejumlah persiapan yang dilakukan untuk meraih akreditasi A internasional tersebut diantaranya, kelengkapan administrasi, seminar internasional dan publikasi. Nantinya, predikat akreditasi A internasional yang diraih akan berdampak besar terhadap performa kampus dan sistim perangkingan perguruan tinggi. Saat ini, UNRI memiliki sebanyak 10 fakultas dan 94 program studi mulai jenjang diploma III, S1, S2 dan S3. Bahkan secara instansi atau kelembagaan, UNRI telah meraih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT. (zal)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

YLPI Riau Terima Penghargaan  Pekanbaru Tax Award 2022, Nurman: Kita Taat Bayar Pajak

2

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Minta Diskes Intens Sosialisasikan Hepatitis Akut Misterius

3

Ini Keunggulan Honda Brake Shoe dan Padset

4

Denny Dasril Ketua Peradin 1964 Riau Sayangkan Aksi Penolakan DR Kamsol Sebagai PJ Bupati Kampar

5

DPPM Targetkan UIR Capai Klasterisasi Penelitian Mandiri di Kemenristekdikti