MENU TUTUP

Ditunjuk Sebagai Ketua Bapemperda, Zulfahmi : Kita Prioritaskan Perda Pro Rakyat !

Rabu, 16 Oktober 2019 | 08:20:47 WIB | Di Baca : 2232 Kali
Ditunjuk Sebagai Ketua Bapemperda, Zulfahmi : Kita Prioritaskan Perda Pro Rakyat ! Zulfahmi SE Ketua Bapemperda DPRD Kota Pekanbaru

 

 

SeRiau- Fraksi Partai Hanura NasDem mendapatkan jatah Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Pekanbaru periode 2019-2024.

Kendati tergolong fraksi anyar, Fraksi Hanura NasDem telah dipercaya mengemban tanggung jawab tersebut.

Di antara tugas Bapemperda yaitu, menyusun rancangan program pembentukan Perda yang memuat skala prioritas Ranperda, melakukan evaluasi atas materi Ranperda serta memberikan masukan kepada pimpinan DPRD terkait Ranperda.

Zulfahmi yang dipercaya menjadi Ketua Bapemperda DPRD Pekanbaru mengaku akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

Zulfahmi menyebut konsentrasinya nanti bakal memperjuangkan perda-perda yang bermanfaat bagi seluruh warga Kota Pekanbaru dari berbagai kalangan.

"Kami akan memperjuangkan perda-perda yang bermanfaat bagi masyarakat Pekanbaru, namun pastinya tidak boleh keluar dari perundang-undangan yang lebih tinggi, baik secara vertikal dan horizontal," ujar Zulfahmi.

Bendahara DPD Hanura Riau ini juga menyebut juga akan mempelajari ranperda yang tidak terselesaikan pada periode DPRD sebelumnya. Menurutnya ranperda tersebut tidak selesai pada pembahasan tahun sebelumnya, karena terbatasnya masa pembahasan.

"Nanti itu kami lanjutkan. Kami akan selesaikan,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui  DPRD Pekanbaru telah menetapkan alat kelengkapan DPRD Pekanbaru beserta pimpinannya pada Senin (14/10/2019).

Adapun struktur Bapemperda Pekanbaru diketuai Zulfahmi  (Hanura NasDem), Wakil Ketua Aidil Amri (Demokrat), sementara di anggotaada  Zainal Arifin (Gerindra Plus), Nurul Iksan (Gerindra Plus), Sabarudi (Pks), Muhammad Isa Lahamid (Pks), Robin Eduar (Pdip), Heri Setiawan (Demokrat), Roni Pasla (Pan), Indra Sukma (Pan), Ida Yulita (Golkar). (***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid