MENU TUTUP

SMPN 34 Pekanbaru Siap Menuju Adiwiyata Mandiri. Elvi Devita: Ini yang Disiapkan Sekolah.

Jumat, 11 Oktober 2019 | 14:31:55 WIB | Di Baca : 2525 Kali
SMPN 34 Pekanbaru Siap Menuju Adiwiyata Mandiri. Elvi Devita: Ini yang Disiapkan Sekolah.

 

SeRiau,- Adiwiyata mandiri salah satu penghargaan bergengsi bidang lingkungan yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI kepada sekolah berwawasan lingkungan. Salah satu sekolah di Pekanbaru yang siap meraih adiwiyata mandiri yakni SMPN 34 Pekanbaru.

" Kita sudah siapkan segala dokumen yang menjadi syarat adiwiyata mandiri. Kita targetkan November ini, adiwiyata mandiri sudah bisa kita raih," kata Kepala SMPN 34 Pekanbaru Elvi Devita. MPd, Jumat (11/10) di Pekanbaru

Elvi mengatakan, dirinya bersama tim adiwiyata mandiri SMPN 34 Pekanbaru bertekad adiwiyata mandiri bisa diraih tahun ini. Tekad ini dilihat dari usaha dan kerja keras tim yang masih solid, kompak mulai dari melengkapi berbagai dokumen adiwiyata mandiri serta membina sekolah yang akan dijadikan sekolah adiwiyata. 

" Kalau syarat adiwiyata mandiri, kita harus menyiapkan dokumen, menghasilkan produk serta membina minimal dua sekolah untuk adiwiyata. Membina dua sekolah ini, yang agak sulit karena rata rata sekolah di Pekanbaru sudah adiwiyata. Sulit cari sekolah yang belum adiwiyata," katanya

Namun demikian, kata Elvi, usaha membina dua sekolah terus dijajaki. Alhasil sudah ada pembicaraan dengan dua sekolah bahkan satu sekolah ditindaklanjuti dengan MoU. Dua sekolah yang akan menjadi binaan yakni SDN 177 dan SDN 182 Pekanbaru. Selain sekolah binaan, syarat lainya sekolah harus menghasilkan produk unggulan yang dibuat oleh sekolah." Kalau produk unggulan ini tidak terlalu sulit karena kita sudah siapkan 20 produk unggulan. Dimana masing masing kelas menyiapkan dan menghasilkan produk unggulan,"  ujarnya.

Elvi juga optimis sekolah yang dipimpinya bisa meraih adiwiyata mandiri pada tahun ini. Meski sudah hampir dua tahun lamanya menyandang sekolah adiwiyata nasional.

Sebelum menjadi kepala SMPN 34 Pekanbaru, Elvi juga berhasil membawa SMPN 27 meraih Adiwiyata Kota Pekanbaru tahun 2016 lalu. Setahun kemudian,  berhasil meraih adiwiyata provinsi dan puncaknya tahun 2018 meraih adiwiyata nasional. Mudahan tahun ini, SMPN 34 bisa merebut adiwiyata mandiri yang merupakan  supermasi tertinggi bagi sekolah berwawasan lingkungan," harapnya. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana