MENU TUTUP

Tausiyah Ustadz Das' Ad Latif Pukau Ratusan Mahasiswa FISIP UNRI, Syafri: Siraman Rohani Sangat Penting Bagi Mahasiswa

Rabu, 09 Oktober 2019 | 20:15:45 WIB | Di Baca : 1718 Kali
Tausiyah Ustadz Das' Ad Latif Pukau Ratusan Mahasiswa FISIP UNRI, Syafri: Siraman Rohani Sangat Penting Bagi Mahasiswa

 

SeRiau,- Tausiyah Ustadz Das' Ad Latif memukau ratusan mahasiswa FISIP UNRI, Rabu (9/10) pagi. Ustadz kondang asal Sulawesi Selatan ini hadir di FISIP UNRI dalam rangka Tabliq Akbar bersempena Milad FISIP UNRI ke- 57 tahun.

Sebelum tausiyah dimulai, ratusan mahasiswa sudah memenuhi Aula Sultan Balia sejak pagi untuk mendengar tausiyah ustadz Das' Ad Latif. Tepat pukul 09.00 ustadz dan Dekan FISIP berserta civitas akademika FISIP mamasuki Aula dengan diiringi kompang khas Melayu. Tema yang diangkat dalam Tablig Akbar" Problematika Generasi Pemuda Islam".

Dalam sambutan, Dekan FISIP UNRI Dr. Syafri Harto. MSi mengatakan Milad FISIP UNRI ke 57 ini berbeda dengan Milad tahun tahun sebelumnya. Perbedaan ini,  digelarnya Tabliq Akbar dengan mendatang ustadz kondang Das' Ad Latif." Kita tahu bahwa jadwal beliau ini sangat padat, namun alhamdulillah dengan kerja keras panitia, BEM FISIP, Milad kita kali ini bisa mendatangkan dan mendengar tausiyah ustadz asal Sulawesi Selatan ini," kata Syafri Harto dihadapan ratusan peserta Tabliq Akbar, Rabu (9/10).

Syafri menilai, mahasiswa tidak hanya menyerap ilmu duniawi saja, tetapi juga ilmu akhirat salah satunya dengan kegiatan Tabliq Akbar." Ya, harus seimbang juga dong, jangan hanya ilmu duniawi saja yang kita kejar tapi juga ilmu ilmu akhirat," kata Syafri mengingatkan.

Dalam Milad FISIP UNRI ke-57, kata Syafri, berbagai kegiatan telah digelar diantara perlombaan tingkat mahasiswa dan kelembagaan. Selain itu, ada juga kunjungan ke beberapa sekolah, panti jompo dan terakhir akan ditutup dengan gerak jalan santai." Harapan saya dengan Milad ini kita saling intropeksi diri dengan melakukan pencerahaan keagamaan. Kita terus bangkit lagi supaya FISIP UNRI bisa cemerlang, gemilang dan terbilang dari segi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat." kata Syafri.

Sementara itu Ustadz Das' Ad Latif dihadapan mahasiswa FISIP lebih menekankan jalan menuju kesuksesan sebagai mahasiswa. Ada empat jalan menuju kesuksesan yakni harus terus menuntut ilmu. Karena ilmu lebih berharga dari pada harta yang dimiliki. Harta lambat laut akan berkurang, sedsngkan ilmu makin diberikan kepada orang lain, akan terus bertambah. Dengan ilmu kita bisa mendapatkan harta. Kedua, bertutur katalah yang lembut dan halus. Sebab, kepribadian seseorang selalu dilihat dari tutur katanya. Ketiga, jalan menuju sukses,  berbuat baik dan berbaktilah kepada orangtua dan terakhir jangan tinggalkan sholat. Jangan remehkan sholat." Inilah yang perlu adik adik terapkan jalan menuju kesuksesan," kata Ustadz Das' Ad Latif (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

4

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

5

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik