MENU TUTUP

Banyak Kasus Masih Mangkrak, Kok Bisa-Bisanya Jokowi Jadi Anak Reformasi

Ahad, 22 September 2019 | 18:29:30 WIB | Di Baca : 1036 Kali
Banyak Kasus Masih Mangkrak, Kok Bisa-Bisanya Jokowi Jadi Anak Reformasi

SeRiau - Kalangan aktivis merasa penyematan gelar Putra Reformasi kepada Presiden Joko Widodo yang dilakukan Universitas Trisakti kurang tepat.

Aktivis ’98, Faisal Saimima menilai Jokowi tidak pantas mendapat gelar tersebut. Pasalnya, sambung aktivis Front Kota (Fronkot) itu, tidak ada yang istimewa dari Jokowi untuk reformasi.

“Menurut saya nggak pantas, karena apa yang dia lakukan adalah tugas dan tanggung jawab selaku seorang presiden saja. Nggak ada yang istimewa,” ucapnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (22/9).

Menurutnya, Jokowi belum dapat dikatakan Putra Reformasi. Sebab, masih banyak kasus reformasi yang belum tuntas dan masih mangkrak.

“Bagaimana mungkin mau menjadi anak reformasi kalau pengusutan terhadap korban-korban tragedi reformasi enggak dilakukan,” katanya.

Dia menyayangkan Universitas Trisakti yang dikenal menjadi salah satu pelopor perubahan dan reformasi justru malah memberikan predikat Putera Reformasi kepada Jokowi

“Bukan kecewa tapi mengkritik. Kalau kecewa maka Trisakti punya kewenangan memberikan gelar tersebut sehingga kecewa. Saya kritik karena apa kewenangan Trisakti memberikan gelar tersebut?” tegasnya. (**H)


Sumber: rmol.id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid