MENU TUTUP

Tundukkan Serena Williams, Bianca Andreescu Juara AS Terbuka 2019

Ahad, 08 September 2019 | 05:32:44 WIB | Di Baca : 977 Kali
Tundukkan Serena Williams, Bianca Andreescu Juara AS Terbuka 2019


SeRiau – Petenis putri asal Kanada, Bianca Andreescu, keluar sebagai juara di ajang Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019 yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. 

Andreescu berhasil merebut trofi juara usai menundukkan wakil tuan rumah, Serena Williams dengan skor 6-3 dan 7-5 dalam waktu 1 jam 40 menit

Hasil ini menjadi sebuah kejutan mengingat Williams sangat difavoritkan keluar sebagai juara. 

Sementara, Andreescu yang masih berusia 19 tahun tampil begitu luar biasa hingga membungkam Williams di hadapan publik AS.

Pencapaian ini pun merupakan yang terbaik bagi Andreescu dan menjadi gelar pertamanya di ajang grand slam. Bahkan ia juga menjadi petenis Kanada pertama yang mampu memenangkan titel grand slam. Andreescu pun tak mampu membendung rasa senang dan harunya usai memastikan diri keluar sebagai juara AS Terbuka 2019.

Kesedihan juga tampak dari Williams yang kembali gagal meraih gelar juara di rumahnya sendiri. Ini seperti ulangan partai final tahun lalu, ketika Williams juga gagal menjadi juara setelah disingkirkan pemain muda asal Jepang, Naomi Osaka di laga pamungkas

Pada laga final sendiri, ketangguhan Andreescu sejatinya sudah terlihat sejak set pertama. Ia beberapa kali membuat Williams merasa frustrasi dengan permainan apiknya. Hingga akhirnya Andreescu merebut set pertama dengan skor 6-3.

Memasuki set kedua, Andreescu pun nyaris merebut kemendangan dengan sangat mudah ketika unggul 5-1. Tetapi dukungan publik AS membuat Williams termotivasi hingga menyamakan kedudukan 5-5.

Andreescu pun tidak tinggal diam dan enggan membiarkan laga berlanjut ke set ketiga. Dengan tampil berani, Andreescu akhirnya berhasil menutup laga set kedua dan meraih kemenangan tipis atas Williams dengan skor 7-5.

 

 

 


Sumber CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H