MENU TUTUP

Harga Kebutuhan Pokok Alami Penurunan

Senin, 02 September 2019 | 18:38:13 WIB | Di Baca : 2128 Kali
Harga Kebutuhan Pokok Alami Penurunan

SeRiau - Dibanding sebelumnya, harga kebutuhan bahan pokok seperti cabai di Kota Pekanbaru mengalami penurunan. Sebelumnya, harga cabai menembus Rp100 ribu perkilo, kini berkisar di angka Rp69 ribu perkilo. 

Walau mengalami penurunan, harga tersebut jauh dari harga normal, yakni Rp20 ribu hingga Rp30 ribu perkilo. Bukan tidak mungkin harga bisa turun ke angka normal. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut saat dikonfirmasi mengatakan, penurunan harga lantaran stok kebutuhan harian makin banyak.

"Karena produksi dan suplai dari sentra penghasilnya meningkat," terang Ingot Ahmad Hutasuhut kepada media, Senin (2/9/2019).

Dikatakan Ingot Ahmad Hutasuhut, pasokan cabai di Pekanbaru berasal dari beberapa daerah, diantaranya Sumatera Barat, Sumatera Utara dan berbagai daerah lain seperti di Pulau Jawa. 

"Kita koordinasi dengan pemerintah di sentra penghasilnya. Kalau produksi atau panen meningkat, harapan kita harga akan turun sampai di harga normal antara Rp20 ribu sampai dengan Rp30 ribu perkilo," harap Ingot Ahmad Hutasuhut.

Disperindag merilis, untuk harga Cabai Merah Bukittinggi, turun Rp 2.800 dibandingkan minggu lalu yang berkisar di angka Rp 71 ribu. Sedangkan Cabai merah Medan turun Rp 1.000 dari angka Rp 71 ribu ke angka Rp 70 ribu. 

Penurunan yang mencolok adalah harga Cabai Hijau yang mencapai Rp 5.600, dari angka Rp 47,6 ribu perkilo menjadi Rp 42 ribu. Selain itu, Cabai Rawit turun Rp 3.600 dari harga Rp 53,6 ribu perkilo menjadi Rp 50 ribu perkilo. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid