MENU TUTUP

Fikom Umri Gelar Yudisium, Sah, 72 Mahasiswa Bergelar Sarjana Komunikasi

Senin, 26 Agustus 2019 | 20:55:00 WIB | Di Baca : 1871 Kali
Fikom Umri Gelar Yudisium, Sah, 72 Mahasiswa Bergelar Sarjana Komunikasi

 

SeRiau - Sebanyak 72 mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), resmi menyandang gelar Sarjana Komunikasi (S. IKom). Yudisium ke XII mahasiswa Fikom ini dilaksanakan, Senin (26/8) sore di Aula Lantai 3, Kampus Utama Umri jalan Tuanku Tambusai

Dekan Fikom Umri Jayus S.Sos M.Ikom dalam arahannya menyampaikan bahwa Sarjana Ilmu Komunikasi tidak hanya bisa berpuas dengan ilmu yang diraih dibangku kuliah. Namun yang lebih penting adalah menjadi sarjana yang berkompetensi. Jangan pernah berhenti menuntut ilmu, lanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi yakni S2. Sedangkan untuk keahlian, teruslah mendalami dan mengikuti ujian kompetensi." Ya, misalnya menjadi fotografer dan ilmu jurnalistik," kata Jayus dihadapan lulusan mahasiswa Fikom, Senin (26/8)

Selain mempertajam kompetensi,  Jayus juga mengatakan yang paling penting itu adalah keahlian berbahasa Inggris. Sebab, kemampuan berbahasa Inggris ini didunia kerja memang dibutuhkan saat ini. Dirinya menghimbau dan mengajak kepada alumni untuk bisa belajar atau kursus Bahasa Inggris." Kemampuan berbahasa Inggris ini telah dibuktikan Wahyu, alumni kita yang saat ini telah mengukir karir di Chevron. Sekali lagi, jangan pernah lelah untuk belajar, belajar dan belajar," kata Jayus.

Dalam kesempatan itu Jayus juga menyampaikan capaian yang diraih Fikom Umri, yakni Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) per tanggal 23 Agustus 2019, prodi Hubungan Masyarakat telah terakreditasi B." Saya ucapkan terimakasih kepada semua dosen, dan karyawan Fikom, semoga akreditasi ini akan semakin memperkuat posisi Fikom Umri dalam melahirkan alumni-alumni berkualitas dan mumpuni," katanya (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H