MENU TUTUP

HUT RI- 74 di SDN 6, Taja Berbagai Lomba Permainan Rakyat Hingga Lomba Kebersihan Kelas

Jumat, 16 Agustus 2019 | 17:17:18 WIB | Di Baca : 1949 Kali
HUT RI- 74 di SDN 6, Taja Berbagai Lomba Permainan Rakyat Hingga Lomba Kebersihan Kelas

 

SeRiau - Gaung semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke- 74 tidak hanya dilakukan di pemukiman warga, perusahaan, namun sekolah juga menyemarakan dengan berbagai lomba dan permainan rakyat.

Kepala SDN 6 Pekanbaru Eliya.SPd mengatakan perayaan lomba HUT RI Ke- 74, seyogianya dilakukan sebelum tanggal 17 agustus. Namun, karena adanya udara pekanbaru yang tidak sehat, maka kegiatan ini dilakukan pas hari H- nya, Sabtu (17/8) di halaman sekolah.

" Kita sudah agendakan untuk memeriahkan HUT RI dengan beberapa lomba, permainan rakyat hingga penilaian kebesihan kelas siswa," kata Eliya, Jumat (16/8)

Sebagai peserta lomba, kata Eliya, tidak hanya siswa namun juga guru, kepala sekolah penjaga sekolah, satpam hingga penjaga kantin pun juga dilibatkan untuk mengikuti setiap perlombaan. Sekolah sengaja membuat lomba yang  heboh, ceria dan penuh canda tawa." Ya salah satunya olahraga mengunakan sarung atau memindahkan kain sarung secara estafet ini jadi favorit. Para pemenang juga diberi hadiah seperti buku dan hadiah ini menjadi salah satu penyemangat lomba bagi siswa dan guru" kata Eliya

Selain dengan berbagai lomba, kata Eliya, juga diadakan lomba kebersihan kelas. Kebesihan kelas siswa ini akan dinilai oleh tim. Ini dilakukan agar siswa bisa hidup bersih dan tentunya bisa membuat belajar lebih nyaman di kelas." Setiap kelas akan mengatur bagaimana mempercantik kelasnya," katanya

Ditambahkan Eliya, kegiatan lomba dalam memeriahkan HUT RI ini agar peserta didik bisa mengingat semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang bahkan mengorbankan jiwa dan raga untu merebut kemeedekaaan. Sebagai peserta didik harus giat belajar, terus tanamkan rasa kebangsan dan cinta tanah air. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid